55 KPM Sungai Ipuh Dua Terima Bantuan

55 KPM Sungai Ipuh Dua Terima Bantuan

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Ipuh Dua, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko akhirnya bisa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun anggaran (TA) 2021. Dimana jumlah penerima BLT-DD atau jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sungai Ipuh Dua yaitu sebanyak 55 KPM. Jumlah KPM tersebut sesuai dengan kesepakatan dan hasil seleksi dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) beberapa waktu lalu. Penyerahan BLT-DD tersebut dihadiri Camat Selagan Raya, diwakili Kasi Ekobang, Redi Setiawan, pendamping dana desa, Ketua BPD dan bhabinkamtibmas.

Kades Sungai Ipuh Dua, Zahirin dalam sambutannya menegaskan, bahwa 55 KPM penerima BLT-DD ini dipastikan tidak terdaftar sebagai penerima PKH, BPNT, BST maupun bantuan lain dari pemerintah. Sebanyak 55 KPM yang ditetapkan sebagai penerima BLT-DD tersebut ditetapkan sesuai dengan hasil seleksi kepala kaum, tokoh masyarakat dan BPD.

"Sebanyak 55 KPM tersebut memang dinilai layak untuk mendapatkan BLT-DD. Kita berharap penyaluran BLT-DD ini tidak menimbulkan kecemburuan sosial ditengah masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Kasi Ekobang Kecamatan Selagan Raya, Redi Setiawan, mengatakan, pihaknya dari kecamatan mengucapkan terima kasih atas kinerja Pemdes Sungai Ipuh Dua yang saat ini sudah bisa menyalurkan BLT-DD tahap pertama. BLT-DD tahap pertama ini hanya disalurkan satu bulan, yaitu untuk bulan Januari dengan besaran Rp 300.000 per KPM. Artinya BLT-DD tahap pertama ini bukan ada potongan, tetapi memang penyalurannya untuk satu bulan.

"BLT-DD yang disalurkan Pemdes tahap pertama ini hanya untuk bulan Januari. Kemudian untuk bulan Februari dan seterusnya disalurkan dalam tahap selanjutnya," tambah Redi Setiawan.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: