Desa di Kecamatan Ipuh Mulai Merealisasi Dana Desa

Desa di Kecamatan Ipuh Mulai Merealisasi Dana Desa

RBO >>>  IPUH  >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko mulai melaksanakan kegiatan fisik dalam rangka merealisasikan Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021. Sejauh ini desa yang sudah melaksanakan titik nol pembangunan fisik diantaranya yaitu, Desa Tirta Mulya, Desa Tanjung Jaya, Desa Pasar Baru dan Desa Manunggal Jaya. Pemerintah Kecamatan Ipuh berharap bagi desa yang belum ini diminta segera melaksanakan kegiatannya sesuai dengan APBDes.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos saat dihubungi radarbengkuluonline.com mengatakan, beberapa desa di Kecamatan Ipuh memang sudah melaksanakan kegiatan fisik penggunaan DD TA 2021. Namun di samping itu masih ada beberapa desa yang belum melaksanakan kegiatan fisik. Diantaranya yaitu, Desa Pulau Baru, Desa Sibak, Desa Retak Ilir, Desa Medan Jaya, Desa Tanjung Harapan dan Desa Pasar Ipuh.

"Kita dari kecamatan berharap desa yang belum mulai bergerak melaksanakan kegiatan fisik ini diharapkan segera menyusul desa yang lain," ucap Camat kemarin.

Sementara itu, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Ipuh, Febri Akmal, ST juga mengimbau semua desa di wilayah Kecamatan Ipuh untuk segera merealisasikan DD Tahun 2021. Mulai dari penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kegiatan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan kegiatan pembangunan fisik lainnya. Namun dalam penggunaan DD tersebut harus sesuai dengan regulasi dan petunjuk teknis. Sehingga penggunaan DD bisa tepat sasaran.

"Ya, dalam merealisasi DD maupun ADD, desa harus mengikuti semua teknis dan petunjuk yang sesuai dengan regulasi yang ada," tambah Febri.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: