SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu Bagikan Sembako ke Warga

SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu  Bagikan Sembako ke Warga

RBO >>> BENGKULU >>>  Dalam rangka kegiatan puncak amaliah Ramadan 1442 Hijriah,  Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar 51 Kota Bengkulu membagikan paket sembako kepada murid dan warga sekitar sekolah.  Dalam pembagian sembako ini, mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, Dra.  Rosmayetti, MM, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pembagian sembako ini,  mengikuti protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Baik itu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

Dikatakan Kepala Dikbud Kota, SD Al Azhar 51 Kota ini, merupakan salah satu sekolah yang memiliki kualitas pendidikan yang baik. Apalagi, sekolah Al Azhar hampir tersebar di seluruh Indonesia. "Kami sangat menyambut baik kegiatan keagamaan dibulan Ramadan ini.  Apalagi, program-program yang ada di sekolah, baik itu sistem, proses pembelajaran dan sebagaianya akan kami adopsi ke sekolah negeri yang ada di Kota, untuk program yang lainnya masih bertahap dulu," kata Rosmayetti kepada radarbengkuluonline.com ,  Sabtu (1/5).

Selain itu, lanjutnya, dia juga mengimbau kepada setiap sekolah yang memiliki keunggulan di bidang akademik maupun non akademik untuk berbagi ilmu kepada sekolah lain sesuai potensi yang dimiliki sekolah masing-masing. "Orangtua yang menyekolahkan anaknya disini, bukan orang sembarangan. Sekolah ini levelnya skala Nasional. Jadi, sekolah Al Azhar yang di Jakarta dan yang ada di berbagai Provinsi di Indonesia dari kualitas, proses, standar, sarana prasarananya itu semua sama. Sehingga mutu pendidikannya memang terjamin," terangnya.

Sementara itu,  Kepala SD Islam Al Azhar Bengkulu,  Nawawi, S. Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan bulan Ramadan di sekolahnya itu, yang rutin digelar setiap tahunnya.

"Alhamdulillah, puncak kegiatan amaliah ramadan tahun 1442 H, berlangsung dengan sukses dan lancar. Alhamdulillah kegiatannya, langsung dihadiri oleh Kepala Dikbud Kota,  beserta para Pengawas.  Ada 250 paket sembako,  400 paket zakat fitrah dan  120 orang  anak asuh masing-masing mendapat uang Rp 500.000. Kami berharap dengan adanya bantuan sembako ini, dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi ini," tutupnya.  (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: