Bambang, Tokoh Muda Lembak Siap Maju di Pilwakot

Bambang, Tokoh Muda Lembak Siap Maju di Pilwakot

RBO,BENGKULU - Kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwakot) tahun 2024 mulai ramai diperbincangkan. Bahkan sejumlah nama kandidat telah dimunculkan ke permukaan. Mulai dari nama Dedi Wahyu selaku incumbent, lalu ada pula nama Dewi Coryati, Sumardi, Marliadi dan Bambang Hermanto.

Menyoal hal itu, Bambang Hermanto yang saat ini masih aktif di DPRD Kota mengaku siap jika diamanahkan partai Hanura maju di Pilwakot nanti. Tokoh muda Lembak ini berhasil menoreh suara signifikan di Dapil 2 Kampung Melayu Selebar, jadi sangat mungkin beliau mampu menoreh suara di pilwakot 2024.

"Sejatinya saat ini saya masih fokus perjuangkan aspirasi masyarakat atau konstituen saya, jikapun nanti tiba masanya saya diamanahkan maju ke tingkat lebih tinggi, Insha Allah saya siap," sampai Bambang.

Diapun menyampaikan bahwa kandidat cawakot yang telah muncul saat ini semuanya baik, dan punya keinginan memajukan Kota Bengkulu. Dirinya hanya berharap siapapun yang berhasil maju pilwakot dan terpilih, maka kepentingan masyarakat harus diutamakan, salah satunya pencegahan terjadinya banjir dan pengolahan sampah di Kota Bengkulu.

"Saya lihat nama nama yang muncul saat ini semuanya baik. Dan semoga saja niatnya memang tulus untuk kepentingan masyarakat," lanjutnya. Untuk diketahui bahwa syarat paslon bisa maju pilwakot harus kantongi dukungan partai yang memiliki keterwakilan di dewan minimal 7 kursi. Dan kepastian jumlah kursi di masing masing partai akan diketahui setelah pemilihan legislatif di awal tahun 2024 atau sebelum pilwakot. (lay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: