Warung Warga Pematang Sapang Hangus Terbakar

Warung Warga Pematang Sapang Hangus Terbakar

RBO, ARGA MAKMUR - Musibah kebakaran menimpa warung milik Syahrudin, warga Desa Pematang Sapang, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis pagi (20/05/2021).

Dari data dihimpun, kejadian ini bermula dari kedatangan pengecer minyak ke warung korban menggunakan sepeda motor. Namun saat akan mengecor minyak, tiba - tiba muncul api di mulut jerigen yang diduga dipicu dari rokok para pengecer tersebut.

Korban yang juga mengalami luka bakar, yakni Syahrudin menjelaskan, saat api muncul, dirinya berada di dalam warung dan telah berusaha langsung membuang jerigen ke arah jalan setelah mengetahui api mulai membesar membakar jerigen yang masih berada di atas motor.

Nahas, api tetap hidup dan menjalar menghanguskan seluruh isi warung dan sepeda motor matic berjenis Honda Beat milik pengecer yang berasal dari Pondok Kelapa serta membakar korban dibagian punggung dan perut,”Kita telah berusaha buang jerigen ke arah jalan, namun api tetap menjalar menghanguskan isi warung dan satu unit sepeda motor matic Honda Beat milik pengencer asal Pondok Kelapa,” Kata Syahrudin.

Sementara itu Kasatpol PP dan Damkar Bengkulu Utara, Zahrin menyebutkan, proses pemadaman pihaknya telah menurunkan 2 unit mobil kebakaran dan 1 tangki air agar api tidak merembet ke rumah warga lain dan menyerahkan kasus kebakaran ini kepada pihak berwajib untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap dugaan penyebab pasti kebakaran.”Proses pemadaman kita turunkan 2 unit Damkar dan 1 unit tangki air agar tidak merembet ke rumah warga lain. Sedangkan untuk penyebab pasti kebakaran kita serahkan ke pihak berwajib,” jelas Zahrin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: