2021 Ada Penambahan 773  PKH

2021 Ada Penambahan 773  PKH

RBO, MANNA - Program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) akan terus diberikan secara betahap.

Untuk di Bengkulu Selatan jumlah Program Keluarga harapan (PKH) sebanyak 6883 orang, ditahun 2021 ini jumlah PKH bertambah banyak dari data yang diterima sebanyak 773 orang dari berbagai kalangan.

Plt Dinas sosial Bengkulu Selatan melalui Kabid Sosial Sasmuarsan mengatakan PKH ini sesuai dengan hak dan kewajiban yang sesuai dengan komponen, kalau komponennya lengkap bisa mendapatkan bantuan.

"Penerima PKH ini nanti akan menerima uang yang disalurkan melalui rekening dengan pola bantuan selama satu tahunan ada beberapa komponen yang bisa mendapatkannya seperti Komponen usia 0 sampai 6 tahun mendapatkan uang Rp 3000.000, anak SD Rp 900.000, anak SMP 1.500.000, SMA Rp 2000.000, orang berkebutuhan khusus Rp 2.400.000, dan lansia Rp 2.400.000," papar Sasmuarsan di ruangannya usai pembagian PKH Minggu(23/05).

Dari jumlah satu komponen yang diterima akan dicairkan tiga bulan sekali dalam setahun. Apabila dalam satu keluarga itu mempunyai beberapa komponen tinggal ditambahkan maksimal empat komponen dalam satu keluarga.

Dengan PKH ini tidak ada lagi masyarakat yang tidak sekolah dan tidak mendapatkan kesehatan. Itulah sebabnya program ini dimulai komponen dari ibu hamil karena ibu hamil akan menciptakan generasi yang sehat dan kuat.

"Untuk PKH untuk memenuhi dasar selain kebutuhan pendidikan  dan kesehatan bisa dibantu lagi dengan bantuan komplementer berupa BPNT untuk mendapatkan penenuhan kebutuhan dasar pokok seperti beras, telur, daging dan sebagainya. Sehingga dalam satu keluarga yang mendapatkan PKH bisa mendapatkan bantuan lain seperti BPNT," pungkas Susmuarsan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: