Kios Sekundang Tinggal Menunggu Gudang

Kios Sekundang Tinggal Menunggu Gudang

RBO, MANNA - Salah satunya program yang akan dilakukan oleh Pemerintah Bengkulu Selatan adalah pembukaan kios sekundang. Kios Sekundang ini akan mampu bersaing dengan gerai - gerai modern yang ada di Bengkulu Selatan. Khusus Kios Sekundang ini akan segera direalisasikan pada bulan Juni. Tinggal menunggu kesiapan gudang untuk menyimpan barang - barang yang akan disebarkan ke setiap kios yang sudah terdaftar nantinya.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, mengatakan saat ini semenjak dibuka pendaftaran untuk permohonan membuka kios sekundang, saat ini pendaftar sudah mencapai 320 pemohon bahkan bisa saja lebih.

Nantinya kios sekundang ini akan menggunakan aplikasi yang modern, sehingga dari jumlah barang masuk barang keluar bisa dilihat melalui aplikasi yang ada di dalam HP android masyarakat, yang paling penting tidak ada catatan hutang piutang.

"Gudang ini nanti anaknya gudang pusat distribusi/Dice (Distribusi Center) yang akan kita gunakan untuk pengumpulan dan penyimpanan barang atau produk. Sementara waktu yang berasal dari pabrik untuk dikirimkan ke berbagai tujuan Kios sekundang," kata Gusnan di ruangannya, Senin(24/05).

Sehingga barang - barang yang ada nantinya tidak lagi melalui agen - agen, yang pastinya harga akan lebih murah, Pemerintah akan mulai dari penataan manajemen aliran barang dan jasa yang terpusat dan mencakup semua proses yang mengubah bahan mentah menjadi produk akhir. Sehingga perusahaan dapat memotong harga biaya yang berlebihan dan mengirim barang lebih cepat ke konsumen (Supply Chain) dalam bahasa bisnisnya.

"Dengan adanya kios sekundang nanti,kami berharap masyarakat mampu mempunyai penghasilan sendiri dengan cara pola berbisnis, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terjamin bahkan dalam kios sekundang ini nanti bisa dimasukkan produk - produk lokal yang nantinya bisa menjadi latar belakang perniagaan bagi daerah luar," pungkas Gusnan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: