Fraksi Gerindra Inisiasi Bentuk Pansus Pendapatan Daerah

Fraksi Gerindra Inisiasi Bentuk Pansus Pendapatan Daerah

RBO,BENGKULU - Dalam rangka percepatan identifikasi total kepemilikan aset Pemkot Bengkulu secara akurat dan transparan sekaligus upaya optimalisasi peningkatan PAD, Fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Pengelolaan Aset Daerah dan PAD.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin, SE mengatakan perlu penertiban dan pencatatan khusus aset milik Pemerintah Kota Bengkulu untuk memastikan keberadaan aset secara mendetail. Selain itu optimalisasi PAD yang selalu dilemparkan Pemerintah Daerah dalam setiap pembahasan anggaran, juga perlu untuk didorong agar bisa direalisasikan.

"Nanti kita pertanyakan aset apa saja yang belum masuk dalam laporan masing-masing OPD. Nanti juga kita akan akumulasikan mana yang tercatat dan mana yang belum tercatat. Akan kita sinkronkan antara temuan di lapangan dengan laporan masing-masing OPD," papar Nuzuludin.

Ia memastikan Pansus Pengelolaan Aset Daerah dan PAD ini akan menghimpun daftar inventarisasi masalah hingga kajian-kajian dari berbagai sumber termasuk berkonsultasi dengan  seluruh pihak yang berkepentingan dengan kepemilikan aset Pemkot Bengkulu saat ini.

Saat ini kata Nuzul, Fraksi Gerindra tengah melakukan penggalangan dukungan dari Fraksi-fraksi lainnya. Nuzuludin menambahkan usulan pembentukan Pansus ini akan diserahkan kepada Pimpinan DPRD dalam waktu dekat. (lay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: