2.000 Rapid Antigen Disiapkan untuk Pesta

2.000 Rapid Antigen Disiapkan untuk Pesta

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Meski telah mengizinkan pelaksanaan resepsi pernikahan boleh dilakukan untuk desa yang berada di zona hijau, dalam upaya memutusan penyebaran Covid-19 tetap dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara yang dimana masing-masing pemilik pesta hajatan harus menerima jika Tim Satgas akan melakukan sidak penerapan protokol kesehatan, bahkan hingga melakukan rapid antigen.

Khusus pelaksanaan rapid antigen ini sendiri akan dilakukan setiap pesta yang mendapatkan izin melakukan kegiatan keramaian. Pengambilan sampel juga akan diambil secara acak terhadap tamu undangan sebanyak 20 hingga 25 orang.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Ujang Ismail menyebutkan, untuk ditahap awal ini, Pemkab Bengkulu Utara telah menyiapkan 2.000 rapid antigen yang disebar ke 22 Puskemas di 19 kecamatan. Rapid tersebut akan digunakan saat melakukan sidak dan mengambil sampel di pesta pernikahan.

”Ada 2.000 rapid antigen di tahap awal ini yang disebar ke 22 Puskesmas se Bengkulu Utara untuk digunakan saat sidak dan mengambil sampel di pesta pernikahan itu,” ujar Ujang saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi siang. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: