MAN 1 Model Kota Bengkulu Akan Dirikan Pondok Pesantren

MAN 1 Model Kota Bengkulu Akan Dirikan Pondok Pesantren

RBO >>>  BENGKULU >>>  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Kota Bengkulu ditahun ajaran 2022/2023 mendatang, sudah punya pondok pesantren (boarding School) sendiri, dengan memiliki standar pendidikan kualitas yang hebat dari pondok pesantren lainnya yang ada di Indonesia.

"Alhamdulillah, kami diberikan amanah oleh pemerintah melalui SK Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Nomor 7111 tahun 2020 tentang penetapan MAN 1 Kota Bengkulu sebagai Madrasah Aliyah Unggulan Program Keagamaan (MANPK). Rencananya, pondok pesantren ini akan dibangun asrama putra 2 lantai, yang akan menjadi boarding school (pondok pesantren). Lokasi pembangunan tetap di dalam sekolah, posisinya persis digedung perkantoran sekolah," ujar Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu, Faisal Abdul Aziz, M. Ag kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (3/6).

Dijelaskannya, pembangunan gedung pondok pesantren ini, akan dimulai dibangun dari bulan Juli sampai November 2021. Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat harap bersabar, jika ingin memondokan anaknya di MAN Model nantinya. "Untuk penerimaan siswa baru angkatan pertama di tahun ajaran 2022/2023," jelasnya.

Disinggung soal materi pembelajaran, tetap dengan materi pondok pesantren full 100 persen. Sama halnya seperti di Pulau Jawa dan sebagainya. Selain itu, untuk guru yang mengajar siswa nantinya, memang direkrut guru/ustadz/kiai yang harus memiliki keilmuan pondok dengan wawasan luas. "Seleksi siswa yang akan mendaftar di pondok pesantren tentunya sangat ketat. Bahkan ada wacananya diatur langsung oleh pusat, " tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: