6.139 Murid SD Lulus 100 Persen?

6.139 Murid SD Lulus 100 Persen?

Hasil UAS SD di Kota Diumumkan Hari Ini

RBO >>> BENGKULU >>>  Hari ini (Selasa-red), merupakan hasil pengumuman kelulusan murid kelas VI Sekolah Dasar (SD). Baik itu negeri maupun swasta se-Kota Bengkulu. Diprediksi sebanyak 6.139 murid kelas VI yang mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) lulus 100 persen, asalkan mengikuti proses pembelajaran dengan baik. "Ya, besok (Selasa-red), hasil pengumuman kelulusan murid SD se-Kota. Untuk pengumumannya dilakukan masing-masing sekolah, melalui daring (online)," ujar Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kota Bengkulu, M. Salim, S.Pd kepada radarbengkuluonline.com, Senin (14/6).

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh sekolah untuk mengumumkan hasil kelulusan melalui daring. Tidak diperbolehkan orangtua maupun murid datang ke sekolah. Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir. "Karena situasi dan kondisi yang belum normal, jadi diumumkan secara daring. Baik itu dari WA dan sebagainya. Ini tergantung kebijakan sekolah masing-masing," terangnya.

Terkait penilaian murid di ijazah nantinya, merupakan hasil nilai dari nilai rapor semester 1 dan 2 untuk kelas 4, 5 serta semester 1 untuk kelas 6, dan nilai ujian mandiri sekolah. Seluruh nilai tadi akan digabungkan, lalu itulah hasil nilai murid diijazah tersebut. "Kalau ditanya lulus 100 persen atau tidak, kami tidak bisa berandai-andai dulu. Tapi In sya Allah semuanya lulus 100 persen," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: