Murid SD IT Baitul Izzah Raih Juara 1 Lomba Bertutur

Murid SD IT Baitul Izzah Raih Juara 1 Lomba Bertutur

RBO >>> BENGKULU >>>  Murid Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Baitul Izzah, Giovano Azielo Danang Ramadan berhasil meraih juara 1 lomba bertutur tingkat kota, yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bengkulu, beberapa hari yang lalu. Gio sapaan akrabnya, berhasil mengalahkan 19 perserta lain yang terdiri 19 SD yang ada di Kota Bengkulu.

"Lomba bertutur ini kan, dipilih dari setiap sekolah. Masing-masing mengirimkan satu orang saja. Tidak boleh dua atau tiga orang. Kenapa kami memilih Gio mewakili sekolah, karena Gio sudah sering mengikuti lomba bertutur. Sebenarnya, murid lain juga banyak yang berbakat. Hanya saja, kriteria untuk mengikuti lomba murid kelas IV dan V. Kebetulan Gio masih kelas IV," ujar Guru Pendamping Lomba Bertutur, Debi Patrisia, S.Pd kepada radarbengkuluonline.com, Senin (14/6).

Diceritakannya, persiapan sekolah dalam mengikuti lomba tersebut tidak terlalu lama. Sebab, posisi murid dalam keadaan libur bulan puasa dan lebaran. Namun, pihak sekolah memilih Gio untuk mengikuti lomba bertutur mewakili sekolah. Judul lomba bertutur yang dibawakan Gio 'keramat ria' cerita dari Bengkulu bagian selatan.

"Kenapa kami mengambil cerita keramat ria, ceritanya memang bagus dan menarik. Selain itu, banyak pesan moral yang berikan ke anak-anak, supaya tidak sombong, baik hati kepada siapapun itu. Terlebih lagi, ceritanya sangat pas dengan karakternya Gio, tokoh utama dalam cerita itu raja dan kakek tua," terangnya.

Sementara itu, Kepala SD IT Baitul Izzah, Siti Rodhiyah, S.Pd merasa bersyukur dan bangga muridnya meraih juara 1, dan mewakili Kota Bengkuluke tingkat provinsi diajang lomba bertutur tingkat SD. Selain itu, semangat murid dalam mengikuti perlombaan sangat diapresiasi. Sebab itu, semua sebagai latihan untuk melatih karakter pada murid. "Alhamdulillah, murid yang mendapat juara, itu merupakan bonus dari hasil kerja keras murid, dalam mengikuti lomba. Apalagi, ada dewan guru yang terus melatih para murid, sehingga murid lebih siap jika mengikuti lomba. Baik tingkat kota, provinsi maupun nasional," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: