Vaksinasi di Selagan Raya Masih di Bawah Standar

Vaksinasi di Selagan Raya Masih di Bawah Standar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Minat warga Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko untuk vaksinasi masih dikatakan minim. Sebab, hingga saat ini baru 41 warga Kecamatan Selagan Raya yang sudah melakukan suntik vaksin tahap pertama. Sementara kegiatan vaksinasi serentak sudah mulai dilaksanakan sejak Rabu,(15/6) kemarin. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan waktu vaksinasi akan berakhir pada Sabtu,(19/6) mendatang. Namun, Puskesmas Kecamatan Selagan Raya terus berupaya menargetkan sebanyak 650 warga Kecamatan Selagan Raya selesai suntik vaksin.

Kepala Puskesmas Kecamatan Selagan Raya, M. Yakin, A.md. Kep mengatakan, pihaknya dari Puskesmas sudah berkoordinasi dengan Kecamatan dan Pemerintah Desa (Pemdes) agar menyampaikan pemberitahuan jadwal vaksinasi kepada warga desanya. Demikian juga dengan syarat yang harus dibawa warga untuk mendapatkan vaksin. Yaitu, cukup dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). "Warga datang ke Puskesmas cukup membawa KTP dan langsung bisa disuntik vaksin. Hingga saat ini baru 41 warga Kecamatan Selagan Raya yang sudah suntik vaksin," imbuhnya.

Sementara itu Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM mengatakan, warga jangan takut dan khawatir terkait dengan suntik vaksin. Sebab, tujuan vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Ia mengaku, sejauh ini memang minat warga untuk suntik vaksin masih minim.

"Masyarakat jangan takut suntik vaksin. Saya sendiri sudah melakukan suntik vaksin di Puskesmas Kecamatan Selagan Raya tadi (kemarin red). Kita harap aparatur desa ikut menyukseskan kegiatan vaksinasi serentak ini," demikian tambah Camat.(ide)

//DEDI/RBI: Pemdes Sungai Gading foto bersama di lokasi titik nol pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: