Edi Malay Terpilih jadi Ketua DPD PKPS Kota Bengkulu

Edi Malay Terpilih jadi Ketua DPD PKPS Kota Bengkulu

Rangkul Seluruh Keluarga Pesisir Selatan

RBO >>>  BENGKULU >>>  DPD Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Bengkulu, pada hari Sabtu tanggal 19 Juni 2021 telah melaksanakan Musda ke IV. Pada Musda tersebut, Edi Malay terpilih menjadi Ketua DPD PKPS Kota Bengkulu  masa bakti tahun 2021-2026 setelah sebelumnya sempat muncul tiga nama yang dicalonkan.  Yaitu, ada nama Benru, Nur Ikhlas dan Edi Malay.

"Setelah dilakukan Musda, hasil kesepakatan tadi, dimana peserta Musda sebanyak 72 orang, hadir utusan dari DPW PKPS Provinsi Bengkulu yang berjumlah 8 orang. Pengurus beserta dewan penasihat DPD PKPS Kota Bengkulu berjumlah 15 orang, utusan dari jurai-jurai se Kota Bengkulu berjumlah 32 orang. Bundo Kandung 5 orang, perwakilan pemuda DPD PKPS Kota Bengkulu lima orang. Peninjau dari tokoh masyarakat Kota Bengkulu lima orang. Dan Musda telah menetapkan Edi Malay sebagai Ketua DPD PKPS Kota Bengkulu selanjutnya. Kepada Ketua DPD PKPS Kota Bengkulu yang baru terpilih, kami ucapkan selamat, selamat bekerja dan rangkul seluruh keluarga Pesisir Selatan yang ada di Kota Bengkulu," ungkap Ketua DPW PKPS Provinsi Bengkulu, H. Syafridon SH, Sabtu (19/6).

Sebelumnya, Ketua panitia penyelenggara kegiatan Musda ke IV DPD PKPS Kota Bengkulu, Gusrianto ST dalam laporannya menyampaikan bahwa masa bakti kepengurusan DPD PKPS Kota Bengkulu sebelumnya telah berakhir pada bulan Juni tahun 2018 lalu. Dimana periode kepengurusan sebelumnya, yaitu tahun 2013-2018. Setelah itu Musda baru terlaksana pada hari Sabtu tahun 2021.

"Organisasi PKPS ini terbentuk dengan tujuan memperat tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan. Dengan harapan memperkuat rasa kekeluargaan yang ada diantara sesama keturunan Keluarga Pesisir Selatan," sampainya.

Adapun dari Ketua DPD PKPS Kota Bengkulu terpilih, Edi Malay mengatakan, dia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Dan dia memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak panitia penyelenggara Musda. "Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Mari kita sama-sama membesarkan PKPS di Kota Bengkulu. Seperti disampaikan Ketua DPW PKPS Provinsi, kita akan merangkul seluruh keluarga Minang yang berasal dari Pesisir Selatan," singkat Edi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: