Jembatan Desa Retak Ilir Ipuh Sedang Diperbaiki

Jembatan Desa Retak Ilir Ipuh Sedang Diperbaiki

RBO >>> MUKOMUKO >>> Akhirnya Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memperbaiki jembatan yang berada di Desa Retak Ilir, Kecamatan Ipuh. Jembatan itu menjadi penghubung jalan yang menjadi akses utama masyarakat setempat.

Adapun perbaikan yang dilakukan, yaitu mengganti lantai papan kayu yang sudah rusak dengan papan yang baru. "Dinas PUPR kemarin sudah memperbaiki papan jembatan di Desa Retak Ilir," ungkap Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Mukomuko, Budiarto, ST ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Minggu (20/6).

Menurutnya, perbaikan dilakukan ini setelah sebelumnya Dinas PUPR menerima laporan dari masyarakat bahwa lantai jembatan di desa tersebut sudah rusak cukup parah. Sehingga aktivitas sehari-hari masyarakat setempat terganggu. ''Jembatan ini akses utama masyarakat di desa tersebut. Mudah-mudahan setelah perbaikan ini, akses masyarakat kembali lancar," ucapnya.

Budiarto mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama merawat jembatan itu dengan baik agar kondisi papan jembatan yang telah diperbaiki ini bertahan lama. "Mari kita jaga dan rawat jembatan ini agar bisa bertahan lama. Ini mengingat kondisi jembatan ini belum permanen, lantai jembatannya masih menggunakan kayu," imbaunya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: