Animo Besar, Ribuan Pendaftar Ikut Vaksinasi Covid-19 Hari Bhayangkara

Animo Besar, Ribuan Pendaftar Ikut Vaksinasi Covid-19 Hari Bhayangkara

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Usai melaksanakan bakti sosial donor darah pada Selasa (22/6), dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Mukomuko kembali bakal melaksanakan bakti sosial vaksinasi covid-19 massal gratis. Rencananya, kegiatan vaksinasi massal itu akan dilaksanakan di 7 titik berbeda pada 26 Juni mendatang. Vaksinasi itu terbuka untuk umum. "7 tempat yang bakal jadi lokasi vaksinasi yaitu Mapolres Mukomuko, Mapolsek Lubuk Pinang, Mapolsek Teras Terunjam, Mapolsek Penarik Raya, Mapolsek Teramang Jaya, Mapolsek Ipuh dan Mapolsek Pondok Suguh," sebut Kapolres ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Rabu (23/6).

Kendati pelaksanaanya baru akan dilaksanakan Sabtu 26 Juni mendatang, pihak Polres Mukomuko telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendapat vaksin. Pendaftaran dilakukan secara online melalui link http://bit.ly/VaksinMasal.

Menurut keterangan Kapolres, animo masyarakat Mukomuko untuk mendapatkan vaksin Covid-19 ini cukup tinggi. Ini dibuktikan jumlah pendaftar yang diterima pihak IT Polres Mukomuko telah mencapai 1.800 orang. "Animo masyarakat cukup tinggi. Pendaftar sudah mencapai 1.800 orang."

Saat ini, sambung Kapolres, pihaknya tengah mengupayakan penambahan jumlah vaksin. Hal itu sudah dikomunikasikan langsung kepada pendistribusiannya, yaitu PT. Bio Farma."Stok yang ada saat ini baru 600 dosis. Tapi kita upayakan 1.800 orang yang sudah mendaftar bisa divaksin. Saya kemarin rapat koordinasi di Bengkulu. Mudah-mudahan bisa dapat. Pendistribusian saat ini bukan Kemenkes lagi, langsung dilakukan PT. Bio Farma. Mereka meyakinkan kita, mereka bisa mendistribusikan vaksin yang dibutuhkan."

Ditambahkannya, kegiatan vaksinasi yang bakal dilaksanakan oleh Polres Mukomuko ini, bagian dari mensukseskan program pemerintah yang menargetkan 1 juta vaksin dalam sehari.

Kapolres juga mengajak masyarakat memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah. Salah satunya kegiatan vaksin massal yang diselenggarakan oleh Polres Mukomuko ini."Vaksin Covid-19 itu aman, halal dan berkualitas." (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: