MAN 1 Model Kota Bengkulu Lakukan Tes Akademik Siswa Baru

MAN 1 Model Kota Bengkulu Lakukan Tes Akademik Siswa Baru

RBO >>>  BENGKULU >>>  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu, sedang melakukan tes bagi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Tes akademik ini seperti tes baca Al Quran, tes wawasan keagamaan,tes Akademik. "Mengapa kita mengunakan tes tersebut? Supaya kita bisa melihat kemampuan peserta didik baru, dan penjaringan dengan cara seleksi," ujar Kepala MAN 1 Model, Faisal Abdul Aziz, M. Ag melalui Waka Humas, H. Yulisman. M.Pd saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Kamis (24/6).

Terpisah, Panitia PPDB MAN 1 Model Kota Bengkulu, Lugianto.M.Pd, menyampaikan, bahwa berkas pendaftaran PPDB yang diterima sebanyak 818 peserta. Sedangkan jurusan peminatan di MAN 1 Model Kota Bengkulu ada empat jurusan. Yaitu Jurusan Keagamaan, Bahasa, IPA dan IPS. Adapun kuota yang diterima dari Jurusan Keagamaan 70 orang peserta didik, kuota Jurusan Bahasa 35 orang, kuota Jurusan IPA 140 orang, dan IPS 105 orang, dengan total 350 orang peserta didik baru yang diterima.

"Alhamdulillah, tes baca Al Quran, keterampilan keagamaan dan akademik secara luring sudah mulai kita laksanakan dan berjalan dengan baik. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: