Jadi Ketua PWI, Marsal Rangkul Semua Media

Jadi Ketua PWI, Marsal Rangkul Semua Media

Konferprov PWI Bengkulu Sukses, Voting Terbuka Marsal Terpilih Jadi Ketua

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pelaksanaan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Bengkulu tahun 2021 berjalan sukses dan lancar. Meskipun sempat diwarnai protes saat pleno pertama terkait Tatib Konferprov, namun setelah disepakati voting terbuka dari total 162 pemilik suara yang mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) PWI biasa yang hadir di arena Konferprov hanya 148 voters. 6 abstain, dan yang tidak hadir atau tanpa pemberitahuan dan mandat berjumlah 8 orang. Saat voting Calon Ketua PWI Provinsi Bengkulu ada tiga kandidat. Calon nomor urut 1 atas nama Dian Marfani mendapat 2 suara termasuk satu suara milik Marsal Abadi yang diberikan untuk Damar --panggilan akrab calon nomor urut satu, lalu calon nomor urut 2, Eri Yanto mendapatkan 4 suara dan Calon Nomor urut 3 Marsal Abadi yang berhasil mendapatkan dukungan penuh dengan meraih 142 suara, termasuk satu suara dari kandidat calon ketua nomor urut 1.

Atas pelaksanaan Konferprov yang berlangsung secara demokratis serta berjalan baik dan lancar, Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, Atal Sembiring Depari memberikan apresiasi dan merasa sangat senang terhadap pelaksanaan Konferprov PWI Bengkulu.

"Saya sampai habis tiga kotak kue tadi saking nyamannya menyaksikan Konferprov PWI Bengkulu yang berlangsung sangat nyaman. Dimana kita bisa lihat pesertanya sangat luar biasa. Sejak awal kandidat Calon Ketua berangkulan. Bahkan saat voting terbuka tadi, kita lihat kandidat saling memberikan dukungan suara kepada sesama kandidat. Dengan dukungan suara mutlak kepada Marsal Abadi, maka itu menjadi sebuah pertanda baik. Dimana diharapkan kedepan PWI Bengkulu kepengurusannya bisa semakin solid dan kompak. Kemudian dengan terpilih menjadi Ketua, kemudian menyusun kepengurusan, maka ini bukan sesuatu yang enak. Sebab, sama seperti saya ketika terpilih menjadi Ketum PWI pusat, maka sejak terpilih, kita harus berpikir. Kita dituntut berpikir bagaimana kedepan agar organisasi ini bisa semakin maju dan besar. Selain itu, saya titip agar dalam kepengurusan nanti masukkan perwakilan perempuan. Karena kita tidak boleh melupakan wanita. Kepada adinda Zacky, saya ucapkan terima kasih telah menjadi Ketua PWI Provinsi Bengkulu selama ini. Dan selamat terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu kedepan. Kepada adinda Marsal, saya ucapkan selamat, dan selamat atas terpilih sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu," pungkas Ketum PWI pusat tersebut, Sabtu (26/6).

Adapun dari Ketua PWI Provinsi Bengkulu yang baru terpilih, Marsal Abadi SE mengatakan, akan mengajak semua media yang ada di Bengkulu bersatu dan bersama-sama memajukan PWI. "Seperti yang saya sampaikan tadi, di PWI ini adalah bagian dari pengabdian. Kita berharap semuanya bekerjasama untuk kemajuan PWI Provinsi Bengkulu. Keterlibatan semua elemen, baik media cetak, online, tv, dan radio mari kita bersatu," kata Marsal.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, M.Si secara resmi membuka Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu. Pada kesempatan itu, Sekdaprov berharap sinergi antara Pemprov Bengkulu dan PWI dapat terus terbangun.

Menurut Hamka, ada tiga pilar dalam filosofi ilmu pemerintahan. Yakni peran pemerintah, peran masyarakat lalu peran swasta, yaitu PWI. Ketiganya merupakan hal yang penting dan harus saling bersinergi. Tanpa ketiga hal tersebut, sulit untuk mewujudkan good governance atau pemerintahan yang baik. "Kita harapkan PWI Bengkulu dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas organisasi di Bengkulu. Sehingga terwujud visi Bengkulu maju, sejahtera dan hebat," jelas Hamka Sabri.

Terkait dengan Konferprov PWI Provinsi Bengkulu Hamka pun meminta agar musyawarah dapat berjalan dengan lancar dan baik. Sehingga membuahkan hasil yang benar - benar diharapkan, khususnya bagi kawan - kawan wartawan se Provinsi Bengkulu. "Semoga ketua dan pengurus PWI yang terpilih nantinya, adalah orang - orang yang berdedikasi tinggi, bertanggung jawab dan bersemangat memajukan PWI Provinsi Bengkulu agar menjadi organisasi yang lebih baik ke depannya," harap Hamka Sabri.

Setelah selesai Konferprov diketahui Ketua PWI Provinsi Bengkulu terpilih bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan. Lima tim Formatur, Marsal Abadi, satu perwakilan PWI Pusat, lalu Sukatno M.Pd, Ketua Dewan Kehormatan Zacky Anthoni serta Gusmarni.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: