Peringati HANI, BNNK Ajak Bersama-sama Perang Melawan Narkoba

Peringati HANI, BNNK Ajak Bersama-sama Perang Melawan Narkoba

RBO >>> BENGKULU >>>  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang serentak dilaksanakan se-Indonesia tadi siang. Untuk Kota Bengkulu, ini dilaksanakan di Hotel Adeeva Kota Bengkulu, Senin (28/6).

Kepala BNN Kota Bengkulu, AKBP Alexander S. Soeki, S.Sos mengatakan, substansi dari kegiatan tersebut, tentunya mengajak dan bersinergi untuk bersama-sama memerangi narkotika, khususnya di Kota Bengkulu ini.

"Tugas memerangi dan pencegahan narkotika ini tidak bisa dilakukan oleh BNN sendiri. Ini, perlu sinergi bersama dari semua elemen masyarakat dan para stakeholder. Maka  dari itu dibentuk Satgas anti narkoba disetiap kecamatan hingga kelurahan dan desa," ucapnya.

Kendati dalam masa pandemi Covid-19, kata Alex, program P4GN tetap berlanjut dan terus dilakukan. Baik secara virtual maupun secara tatap muka, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Tak hanya itu, kita juga mengajak insan pers tentunya sama-sama menyiarkan dan menyosialisasikan perang melawan narkoba ini melalui tulisannya. Mulai dari diri kita sendiri, sehingga kota Bengkulu bisa bersih dari narkoba."

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, MM mengatakan, fakta menunjukkan angka pengguna narkoba masih terus meningkat. Maka,  tugas pencegahan tidak bisa dilakukan oleh BNN sendiri, maka diperlukan sinergi yang kuat antara Pemerintah Kota Bengkulu dan BNN dalam menekan angka pengguna narkoba.

"Alhamdulillah, kami selalu mendukung kegiatan BNN dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Mudah-mudahan dengan kerja bersama dalam melakukan pencegahan ini angka pengguna narkoba bisa berkurang, dan Kota Bengkulu bisa bersih dari narkoba," harap Dedy. (Ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: