Rutan Bengkulu Raih Penghargaan Program P4GN

Rutan Bengkulu Raih Penghargaan Program P4GN

Gencar Tes Urine Berkala

RBO >>>  BENGKULU >>>  Komitmen Rumah Tahanan Bengkulu Kelas IIB dalam pencegahan peredaran narkoba berbuah manis.  Senin pagi (28/6) pihaknya menerima penghargaan dalam program Pencegahan dan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu di Hotel Adeva Jalan Pariwisata Bengkulu.

Kepala Rutan Bengkulu Kelas IIB , Tutut Prasetyo didamping Kepala Pengamanan Rutan Bengkulu, Febri Yantoni menjelaskan, pihaknya terus bersinergi bersama penegak hukum dalam pemberantasan narkoba yang ada. Selain itu,  juga melakukan penukaran informasi dalam peningkatan pengawasan dalam adanya peredaran narkoba.

"Kita juga melakukan penggeledahan rutin terhadap WBP, terutama yang tersandung kasus narkoba. Selain itu kita juga melakukan tes urine secara berkala. Termasuk dengan petugas yang ada," terangnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Tutut menegaskan, dalam tes urine berkala terhadap warga binaan sendiri dilakukan secara acak. Khususnya yang tersandung dalam perkara narkoba. Bahkan selain warga binaan, seluruh petugas Rutan pun ikut dilakukan pemeriksaan tes urine menyeluruh. "Kita juga terus mendorong agar adanya operasi rutin dalam seminggu itu ada dua kali. Hasilnya, hingga saat ini belum ada ditemukan narkoba. Hanya saja, masih ada peredaran handphone. Namun  kita terus berkomitmen dalam menegakkan pemberantasan halinar ,yaitu handphone, pungli dan narkoba."

Terpisah, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Ika Yusanti mengapresiasi langkah Rutan Bengkulu dalam adanya pemberantasan narkoba. Ika mengatakan, penghargaan ini terkait dengan upaya Rutan Bengkulu aktif mendorong pemberantasan narkoba.

"Ya, saya sangat mengapresiasi itu. Dimana Rutan Bengkulu mendapatkan penghargaan dalam pemberantasan narkoba, itu artinya kami Kemenkumham Bengkulu khususnya Rutan sudah bekolaborasi secara baik dengan penegak hukum. Terutama dari BNNP Bengkulu dalam mendukung. Harapan dengan penghargaan ini masyarakat lebih percaya kami untuk mendukung pemberantasan narkoba," tukasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: