Awal Juli, Kecamatan Ipuh Tuntaskan Monev Tahap I

Awal Juli, Kecamatan Ipuh Tuntaskan Monev Tahap I

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko harus segera menyelesaikan penggunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) tahap I tahun anggran (TA) 2021. Sebab, pada awal Juli mendatang pemerintah Kecamatan Ipuh menargetkan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) penggunaan anggaran sebesar 40 persen untuk tahap I selesai. Mengingat, saat ini sudah pertengahan tahun pemerintah Kecamatan juga mendorong masing-masing desa untuk mempercepat menyampaikan usulan pengajuan pencairan ADD/DD tahap II.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos melalui Kasi Ekobang, Hernita, S.Sos kepada radarbengkuluonline.com mengatakan, sejauh ini belum semua desa di wilayah Kecamatan Ipuh menyelesaikan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari DD tahap I. Karenanya, pihak kecamatan terus memberikan pembinaan dan mendorong pemerintah desa untuk segera menyelesaikan semua kegiatan pembangunan fisik tahap I. "Saat ini masih ada sebagian desa yang belum selesai merealisasikan penggunaan DD tahap I. Kita harap sebelum awal Juli, semua kegiatan yang bersumber dari DD tahap I selesai 100 persen," kata dia tadi siang.

Sambungnya, minggu ketiga bulan Juni lalu pihaknya dari kecamatan memang sudah melaksanakan Monev penggunaan ADD/DD tahap I di beberapa desa. Diantaranya yaitu, Desa Tirta Mulya, Desa Tanjung Jaya, Desa Manunggal Jaya, Desa Tanjung Harapan, Desa Pasar Ipuh dan Desa Pulau Makmur. Sementara untuk desa yang belum Monev dijadwalkan pada awal Juli mendatang. "Ya, untuk kegiatan Monev realisasi penggunaan anggaran sebesar 40 persen tahap I dilanjutkan awal Juli mendatang. Kita harap desa yang belum Monev agar segera menyelesaikan semua kegiatannya," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk masing-masing desa yang sudah melaksanakan Monev penggunaan ADD/DD tahap I agar segera mempersiapkan semua berkas administrasi untuk pengajuan pencairan tahap II. Karena pertengahan Juli mendatang kegiatan penggunaan ADD/DD tahap II harus mulai direalisasikan. "Kita juga mengimbau desa yang sudah Monev agar segera menyampaikan usulan pengajuan pencairan tahap II. Yang jelas sekarang ini kita dari kecamatan menargetkan kegiatan Monev tahap I selesai awal Juli mendatang," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: