Bank Bengkulu Permudah PGRI Dalam Mengelola Keuangan

Bank Bengkulu Permudah PGRI Dalam Mengelola Keuangan

Terbitkan KTA Sekaligus Jadi Kartu ATM
 RBO >>>  BENGKULU >>>  Bank Bengkulu, bank milik tobo kito masyarakat Bengkulu ini mempermudah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi dalam mengelola keuangan. Ini ditandai dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait penggunaan jasa layanan perbankan dan pengelolaan dana PGRI Provinsi Bengkulu  bertempat di lantai 7 Graha Bank Bengkulu, Selasa (29/6).
Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung oleh Dirut Bank Bengkulu,  H. Agusalim, SE., ME,  Direktur Pemasaran, Ikhwanul Okti, Komisaris Independen Bank Bengkulu, Irjen Pol (Purn) Supratman, Ketua PGRI Provinsi, Dr. Haryadi dan tamu undangan yang hadir, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.
Dirut Bank Bengkulu, dalam sambutannya mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan PGRI ini dapat  meningkatkan bisnis dan eksistensi Bank Bengkulu di Bumi Rafflesia. Kerjasama tersebut dilakukan dalam pengelolaan keuangan PGRI, pihaknya memberikan pelayanan spesial. Yaitu menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang langsung berfungsi sebagai kartu debit atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Bengkulu, dan bisa diakses di seluruh Indonesia. Selain itu, pihaknya juga berkomitmen mendukung transaksi keuangan dengan melakukan pemotongan iuran, yang akan dipotong melalui rekening anggota. Namun, sebelum menerapkan itu, perlu ada surat kuasa dari anggota PGRI.
"Karena dalam jangkauan di Provinsi Bengkulu, kami akan berupaya memberikan pelayanan yang maksimal di kabupaten. Sebab, kami juga ada Kantor Cabang Pembantu (KCP) di seluruh Kabupaten/Kota. In sya Allah, kami akan menginstruksikan dengan sebaik mungkin. Kami juga mengimbau kepada pengurus PGRI yang ada di kabupaten berkoordinasi dengan KCP. Ada layanan khusus nantinya," kata Agusalim.
Dijelaskannya, pendatanganan MoU ini pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik. Selain itu, PGRI dapat bersinergi terkait kegiatan transaksi keuangan dalam banyak hal. Terutama aktifitas keuangan yang dilaksanakan Bank Bengkulu. "Semoga kerjasama ini bisa menjadikan keuntungan dari Bank Bengkulu maupun PGRI. Kerjasama ini kami harapkan dapat terus berlanjut. Tidak hanya kepengurusan saat ini saja, tapi sampai dengan pergantian kepengurusan di periode berikutnya," harapnya.
Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu,  Dr. Haryadi mengatakan, terkait MoU ini merupakan regulasi pengelolaan keuangan dan termasuk didalamnya ada KTA. Dengan adanya kerjasama dengan Bank Bengkulu, maka KTA PGRI ada logo Bank Bengkulu yang bisa juga digunakan untuk transaksi melalui ATM pada KTA tersebut. Haryadi juga berharap, kedepan KTA itu bisa digunakan untuk membayar jalan tol, parkir, gerai perbelanjaan dan sebagainya.
"Selama ini transaksi proses keuangan memang sudah dibangun, tapi belum ada ikatan. Hari ini (Selasa-red), mengikatnya permanen secara administrasi. Tentunya, akan ditindaklanjuti oleh semua pengurus PGRI yang ada di Kabupaten/Kota. Apalagi, sistem pengelolaan keuangan saat ini dilakukan secara non tunai semua," ujar Haryadi. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: