Resman Hanafi Ditunjuk Jadi Plt Kalapas Anak Bengkulu

Resman Hanafi Ditunjuk Jadi Plt Kalapas Anak Bengkulu

Kakanwil Berharap Pembinaan Anak Terus Ditingkatkan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Imam Jauhari, SH MH menunjuk Resman Hanafi sebagai Plt Kepala Lapas Khusus Anak Kelas II Bengkulu yang sebelumnya dijabati oleh Slamet Widodo kurang lebih selama 6 bulan terakhir. Resman sendiri saat ini juga menjabati Kepala Bapas Kelas II Bengkulu. Slamet Widodo sendiri diketahui sudah memasuki masa pensiun terhitung pada Rabu (30/6) kemarin.

Kakanwil Kemenkumham Imam mengatakan, ditunjuknya Pelaksana Tugas dikarenakan mengisi kekosongan jabatan yang ada sembari menetapkan jabatan definitif dari pusat nantinya. "Ya, kita isi jabatan Pelaksana Tugas sembari menunggu pejabat definitif nantinya dari pusat," ujar Imam.

Menurut Imam, beberapa program yang berlangsung di Lapas Anak sendiri sudah cukup baik. Terlebih lagi LPKA Bengkulu ditahun ini terus mendorong dalam mencapai zona integritas. Dimana masuk dalam penilaian Kemenpan RB. "Banyak prestasi yang tercapai. Terbukti dalam mendorong zona integritas LPKA masuk untuk mendapatkan penilaian dari Kemenpan RB tahap akhir. Berarti, seluruh fungsi dan tugas yang dijalankan oleh Pak Slamet Widodo sangat baik. Termasuk dengan pembinaan anak didik dan penghargaan lainnya. Ini harus dipertahankan. Karena masa anggaran masih 6 bulan lagi."

Selain itu, prestasi lainnya seluruh anak didik saat melakukan ujian sekolah dinyatakan lulus. Imam juga meminta agar pembinaan rohani tetap dipertahankan. Karena hal ini menjadi bagian yang utama. "Harus tingkatkan. Terutama pembinaan anak. Berbeda dengan Lapas dewasa, karena ini memberikan anak -anak yang rata rata di bawah 17 tahun. Termasuk dengan menjalankan ibadah itu wajib. Termasuk pendidikan umum lainnya, mereka harus menjalankan sekolah."

Dilanjutkan oleh Kepala LPKA Resman Hanafi mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan program yang ada saat ini. "Apa yang sudah dijalankan, seluruh program akan kita teruskan. Tentu capaian prestasi kita pertahankan. Terutama dalam pembinaan anak didik dan kreativitas lainnya perlu ditingkatkan," terangnya.

Sementara itu Mantan Kepala LPKA Bengkulu, Slamet Widodo berterimakasih atas sinergiritas bersama seluruh pihak dalam mendukung pembinaan anak didik selama ini. Walaupun hanya 6 bulan, namun pengalaman di Provinsi Bengkulu sangat banyak sekali. Terutama SDM hingga daya potensi pariwisata yang ada di Bengkulu. Slamet juga berharap nantinya program LPKA Bengkulu terus meningkat dari sebelumnya.

"Saya sangat berterimakasih atas kerjasamanya seluruh pihak yang ada selama 6 bulan saya menjabat. Banyak sekali pengalaman saya disini. Seperti potensi wisata Pantai Panjang sampai makanan khas yang ada sangat unik. Saya berharap juga pembinaan rohani. Selain itu kreatifitas anak disini terus berkembang," tandasnya yang merupakan pria Kelahiran Kabupaten Kerawang Provinsi Jawa Barat. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: