Satu Warga Talang Medan Dimakamkan dengan Prokes

Satu Warga Talang Medan Dimakamkan dengan Prokes

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Satu orang warga Desa Talang Medan, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko berinisial, SN (50) Alm dimakamkan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) pada kamis,(2/7) dini hari kemarin. Almarhum dimakamkan dengan protokol kesehatan lantaran hasil swab antigen atau hasil pemeriksaan rapid test antigen dinyatakan reaktif berdasarkan hasil pemeriksaan salah satu rumah sakit yang ada di padang Sumatera Barat (Sumbar). Untuk menghindari terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) almarhum dimakamkan dengan protokol kesehatan.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com tadi siang membenarkan, bahwa adanya salah satu warga Desa Talang Medan dimakamkan dengan protokol kesehatan.

Menurutnya, almarhum sebelumnya memang sedang menjalani operasi dan perawatan di salah satu rumah sakit di Padang Sumbar karena menderita kanker usus. Informasinya almarhum sudah dua kali menjalani operasi. Tempo hari almarhum melakukan operasi yang ketiga kalinya. "Setelah menjalani operasi yang ketiga, almarhum demam. Kemudian oleh pihak rumah sakit setempat langsung melakukan swab antigen. Dan hasilnya menunjukkan reaktif," imbuhnya.

Setelah mengetahui hasil swab antigen reaktif, lanjut Khairul Saleh, almarhum langsung menjalani isolasi di ruangan yang sudah disiapkan oleh rumah sakit setempat. Dua hari menjalani isolasi yang bersangkutan meninggal. Sementara hasil pemeriksan sampel swab kepastian apakah almarhum postif Covid-19 atau tidak saat ini belum keluar. Jadi, almarhum meninggal dengan hasil swab antigen reaktif. "Sekira pukul 02.00 WIB Kamis dini hari jenazah korban tiba di Talang Medan langsung menuju tempat pemakaman, jenazah tidak mampir ke rumah. Jenazah dimakamkan oleh petugas yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD)." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: