Pemilihan Duta Pariwisata Bengkulu Segera Digelar

Pemilihan Duta Pariwisata Bengkulu Segera Digelar

RBO >>>  BENGKULU >>> Guna meningkatkan kesadaran masyarakat  atas potensi pariwisata yang ada, maka perlu adanya pengiat remaja, pemuda yang ikut serta mempromosikan ke dalam media sosial. Meskipun peran besar ada di pundak pemerintah, namun dukungan masyarakat masih sangat diperlukan.

Ketua pelaksana nasional Yayasan Abhyya Parama Mavendra, Andre Mahendra mendedikasikan pelaksanaan seleksi pemilihan Duta Pariwisata Indonesia Provinsi Bengkulu kepada Pimpinan Lamode Indonesia - Bisara Sianipar, yang rencana akan digelar akhir bulan Juli 2021 di Kota Bengkulu. Pimpinan Lamode Indonesia, Bisara Sianipar sebagai Regional Director mengatakan, tujuan pelaksanaan pemilihan Duta Pariwisata Bengkulu untuk mendukung program pemerintah provinsi atau kabupaten/ kota dalam mengembangkan desa wisata, sebagai alternatif masyarakat untuk menikmati berwisata di desa masing-masing, tanpa harus keluar kota. Bahkan ke luar negeri karena adanya pembatasan di masa pandemi covid-19. Artinya, melalui ajang ini pemuda pemudi yang terpilih atau betul potensial desa wisata mereka, sehingga visi misi sebagai duta pariwisata mewujudkan wisata yang sehat, aman dan terhindar dari covid-19.

" Ya, saya sangat bangga dengan kegiatan ini. Sebagai pemuda yang peduli daerah kita, maka wujud dukungan kita terhadap pariwisata Bengkulu, dengan mencetak kader kader visioner menyukseskan desa wisata di Provinsi Bengkulu, " jelas Bisara kepad radarbengkuluonline.com  Jumat ( 2/7).

Menurut Bisara, pelaksanaan ini sudah berjalan tahap pendaftaran dan akan ditutup sampai tanggal 17 Juli 2021. Adapun syarat pendaftaran, calon peserta Duta Pariwisata Bengkulu, diantaranya : 1. berasal dari 9 kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu 2. Pria dan Wanita 3. Usia minimal 16 tahun sampai 27 tahun 4. Tinggi pria minimal 163 cm dan wanita 155 cm 5. Memiliki pengetahuan tentang wawasan "Desa Wisata." 6. Berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab . 7. Berpenampilan menarik 8. Siap mewakili Provinsi Bengkulu menuju nasional bulan November 2021 di Bali

Untuk pendaftaran peserta gratis dan dapat langsung menghubungi IG dutapariwisatabengkulu. Harapanya, semua pihak dapat mendukung lancarnya kegiatan, dan kegiatan ini dalam proses seleksi, masih melalui online.''Ini untuk mengurangi kontak langsung.'' (ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: