Positif Covid -19, Warga RT 15 Pepabri Diperlakukan Seperti ‘Raja’

Positif Covid -19, Warga RT 15 Pepabri Diperlakukan Seperti ‘Raja’

RBO >>>  BENGKULU >>>  Warga RT 15 RW 4 Pepabri dan Kehutanan Lingkar Barat, Kota Bengkulu memperlakukan warganya yang positif Covid 19 seperti 'Raja'. Ya, Disebut bak raja karena warga kompak dan peduli memenuhi kebutuhan keluarga positif tersebut.

Ketua RT 15 RW 4 Pepabri, Igri Karyawan mengatakan, ''Warga kami begitu peduli dan perhatian kepada keluarga kita yang positif covid 19. Kami begitu kompak, solidaritas tanpa batas,'' ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dikatakannnya, bantuan yang diberikan itu berupa bahan pokok, beras, makanan, vitamin hingga susu. Ini diberikan warga secara bergantian selama masa isolasi mandiri di rumah.

''Bila ada kedapatan warga yang positif covid, kami memberikan perhatian extra. Kami bantu. Kami tolong. Warga kami tidak menganggapnya seperti hantu yang menakutkan. Kami bukan takut, tapi kondisi wabah virus seperti ini membatasi warga untuk berkunjung dalam rangka menjenguk yang sakit."

Ibri mengungkapkan, dikawasan RT nya ada beberapa warga yang positif. Jika ringan Isoman. Jika bergejala berat, ada yang dirawat. "Setelah usai masa isolasi mandiri, tidak ada bedanya. Kembali diterima dilingkungan. Membaur seperti biasa. Kita semua sudah paham akan kondisi seperti ini. "

Ibri menuturkan, mengantispasi penyebaran covid 19 dilingkungannya, dengan iuran mandiri. Warga RT seminggu sekali rutin menyemprotkan disinfektan ke seluruh rumah. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: