Kasat Reskrim Polres Kepahiang Dapat Penghargaan dari Bupati

Kasat Reskrim Polres Kepahiang Dapat Penghargaan dari Bupati

RBO >>  KEPAHIANG >>>  Kasat Reskrim Polres Kepahiang, AKP. Welliwanto Malau, SIK. MH bernasib mujur. Bertepatan dengan peringatan hari Bhayangkara ke-75, pada hari Kamis tanggal 1 Juli 2021, beliau mendapat kado terindah berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Inspektur Polisi Satu (IBTU), menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Selama ini ia dikenal sebagai pribadi periang yang pandai bergaul. Dalam sepanjang perjalanannya sebagai Kasat Reskrim Polres Kepahiang, ia termasuk sangat disiplin, tegas dan bekerja keras ini patut dijadikan sebagai contoh untuk rekan-rekan yang lain. Selain itu, disetiap penampilannya selalu terlihat keren dan berwibawa. Ia dikenal dekat dengan banyak kalangan tanpa memandang status sosial.

Untuk diketahui, pria kelahiran Banda Aceh itu, juga sangat dekat dengan para awak media (Wartawan). Pria yang hoby olahraga, dengan nama lengkap AKP. Welliwanto Malau, SIK. MH, dia merupakan anak keempat dari lima bersaudara. Lulusan Akademi Kepolisian tersebut memulai karirnya diberi kepercayaan menjabat sebagai Kapolsek Bengkulu Utara. Terus Kapolsek Lais, Kasat Reskrim Polres Kaur, Kasat Narkoba Polres Bengkulu Selatan dan kemudian pada tangal 24 November 2020, diberi kepercayaan menjabat Kasat Reskrim Polres Kepahiang.

Menariknya lagi, belum sampai satu tahun menjabat Kasat Reskrim Polres Kepahiang, beliau sudah berhasil mengungkap kasus tindak pidana sebanyak 642 LP terinpit dilitor manajemen pendidikan secara online sebanyak 542. "Ya, dengan ucapan syukur persemester 1 tahun 2021 ini sampai bulan 6 kemarin terinput di Mabes Polri, kita telah menyelesaikan penanganan perkara sudah sampai 69 persen. Artinya, masih ada beberapa lagi yang menjadi PR saya. Bersama Kanit Elang Jupi, Kasat Reskrim Polres Kepahiang saat ini lagi konsentrasi menindak lanjuti tindak pidana yang telah dilaporkan oleh beberapa korban di Polres Kepahiang," ujar Kasat Reskrim kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Tak tanggung-tanggung, atas kinerjanya dalam menangani perkara, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Kepahiang, beliau mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU, Atas prestasi Kasat Reskrim dan anggota dalam penanganan curanmor dan penanganan kasus seksual terhadap perempuan dan anak.

Tak hanya kariernya yang lagi melejit, dia juga berprestasi dibidang akademik. Dia telah mengantongi gelar S2. Hanya membutuhkan waktu 18 bulan saja. Dalam kesempatan yang baik ini, " Saya berharap kedepan semoga selalu diberikan kesehatan. Apa yang menjadi pemikiran kita lebih baik kita menjaga ketahanan tubuh, setiap langkah rencana pekerjaanmu kerjakanlah dalam lah yang positif."

Terpisah, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK M.A.P, memimpin upacara laporan kenaikan pangkat kepada 25 personel Polres Kepahiang, bertempat di halaman Mapolres Kepahiang Kamis 1 Juli 2021, ia juga memberikan kesan ia selaku pimpinan Kapolres Kepahiang memberikan apresiasi dan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada anggota personel Polres Kepahiang.

"Ya, kepada personel dengan pangkat yang lebih tinggi dari sebelumnya berarti akan mengemban tanggung jawab yang lebih besar. Saya yakin anggota kepolisian kita yang baru saja naik pangkat, mampu mengemban tanggung jawab,” ujarnya.

Lanjutnya, anggota yang dinilai berkepribadian baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya, diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota lain untuk bekerja lebih baik lagi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (crv/krn).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: