Peserta STQ Bengkulu Disiapkan yang Berkualitas

Peserta STQ Bengkulu Disiapkan yang Berkualitas

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kanwil Kemenag berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi dalam waktu dekat akan adakan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2021. Adapun rencana sebelumnya, ini akan diselenggarakan tanggal 1-2 Juli 2021 dan diundur menjadi tanggal 10-11 Juli. Acara ini digelar bertempat di Mesjid Raya Baitul Izzah dan Ruang Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr H Zahdi Taher MHI melalui Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf, H M Soleh MPd saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang menjelaskan bahwa pelaksanaan STQ ini diikuti se Provinsi Bengkulu. Selain itu, akan diperlombakan beberapa cabang dengan metode sekali tampil dengan penilaian sesuai dengan standar nasional.

"Diperkirakan ratusan peserta akan mengikutinya. Metode penilaian perangkingan dari nilai tertinggi dan minimum nilai 90. Nantinya peserta akan diseleksi dengan sekali penampilan, sehingga yang tidak tampil lagi berarti gugur. Yang diperlombakan yaitu Cabang Musabaqah yang terdiri dari Cabang Tilawah Al Quran tingkat anak dan dewasa dan Cabang Hifzh Al Quran, yakni 10 juz dan 20 juz untuk putra dan putri di bawah 23 tahun. Selain itu akan memperlombakan Musabaqah Hadits Nabi 100 Hadits dengan usia di bawah 23 tahun. Adapun umur peserta untuk kategori anak-anak di bawah 15 tahun. Sedangkan dewasa di bawah 23 tahun, "beber Soleh. (Ae-4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: