Tidak Ada Kegiatan MOS Untuk Siswa Baru di Kota Bengkulu

Tidak Ada Kegiatan MOS Untuk Siswa Baru di Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Drs. Zainal Azmi, M.TPd menegaskan, untuk siswa baru jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2021-2022, sekolah tidak diperkenankan untuk menggelar kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS). Terlebih lagi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bengkulu meningkat tajam.

"Jadi begini, kegiatan MOS di sekolah tidak ada. Cuman siswa baru di hari pertama masuk tanggal 12 Juli 2021, siswa ditemani orangtuanya ke sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk teknisnya sekolah masing-masing yang akan mengaturnya. Apakah dibatasi jumlahnya, atau gantian di hari lain supaya tidak ada kerumunan. Setelah itu, walikelas akan membentuk grup WA. Selanjutnyam, siswa belajar melalui daring diberikan materi pembelajaran oleh guru di grup WA tersebut," ujar Zainal kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (8/7).

Bagi orangtua yang tidak punya HP Andriod untuk belajar daring, pihaknya memberikan solusi dengan metoda pembelajarannya ambil modul per-minggu untuk pelajaran 1 minggu kedepan. Modul itu, nantinya diantar, atau diambil orangtua atau anaknya kepada walikelas masing-masing. "Sekolah juga harus selektif dalam memilih orangtua yang betul-betul tidak mampu, sehingga tidak punya HP Andriod."

Penerapan tersebut, lanjutnya, boleh tidak dilakukan oleh sekolah. Sebab, penerapan itu sama seperti tahun sebelumnya saat belajar daring. "Kalau sekolah yang sudah faham seperti tahun sebelumnya, belajar daring dan hari pertama tidak perlu kumpul di sekolah."  (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: