Siswi MAN 1 Model Kota Ukir Prestasi di Cabor Karate KOSN

Siswi MAN 1 Model Kota Ukir Prestasi di Cabor Karate KOSN

RBO >>> BENGKULU >>>  Masa pandemi Covid-19 ini, tidak mengurungkan semangat juang Adhinda Naila Hida, siswa Kelas XI IPA 4 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu dalam mengukir prestasi. Adhinda-- sapaan akrabnya, berhasil mengharumkan nama baik almamaternya pada Seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) atau yang sebelumnya bernama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada jenjang MA/SMA/SMK.

Seleksi KOSN Tingkat Kota Bengkulu ini diadakan pada tanggal 4 sampai 6 Juli 2021 lalu, bertempat di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu. Dalam ajang ini, Adhinda Naila Hida meraih Juara III dalam cabang Karate pada seleki KOSN 2021. Seusai pengumuman dan penyerahan piala, Adhinda Naila mengatakan, bahwa tidak ada jalan pintas menuju juara. Harus berlatih dan terus berlatih.

"Saya akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk meraih target juara di event nasional selanjutnya. Apa yang saya raih saat ini, semuanya berkat bantuan dan motivasi dari pihak madrasah, pelatih dan juga pembimbing ekstrakurikuler yang selalu mendukung untuk melaksanakan latihan intensif, walau dalam keadaan pandemi seperti ini," tutur Adhinda kepada radarbengkuluonline.com saat dihubungi Minggu (11/7).

Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu, Faisal Abdul Aziz, M.Ag, mengucapkan selamat kepada Adhinda yang telah mengharumkan nama MAN 1 Model Kota Bengkulu. Faisal berpesan, untuk terus berlatih dan jangan pernah merasa puas atas prestasi yang telah diraih. Karena, lebih baik mandi keringat ketimbang gagal di medan laga.

"Teruslah ukir prestasi, baik itu dibidang akademik maupun non akademik. Tetap semangat walaupun masih ditengah pandemi Covid-19," pungkasnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: