Pendaftar CPNS Pemprov Bengkulu Terbanyak Lulusan SMA

Pendaftar CPNS Pemprov Bengkulu Terbanyak Lulusan SMA

Pelamar Tenaga Kesehatan Minim
RBO >>>  BENGKULU >>>  Terhitung pada tanggal 30 Juni lalu, peserta tes CPNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah mulai mengakses pendaftaran secara online. Data terhimpun sejak 8 Juli kemarin, dari jumlah 37 formasi CPNS  yang sudah mendaftarkan formulir sebanyak 713 orang. Jumlah yang sudah mengirimkan berkas sebanyak 91 orang. Untuk jumlah PPPK di Pemprov sebanyak 458 orang yang sudah mengirimkan berkas 283 orang dengan jumlah 542 formasi.
 Saat ini ternyata yang paling banyak mendaftar dari pelamar lulusan SMA sederajat. Diantaranya 530 orang telah mengisi formulir, 56 orang sudah mengirimkan berkas dengan jumlah 5 formasi untuk tenaga Satpol PP.
“Kalau sekarang paling banyak pelamar formasi Satpol PP dan perawat. Itu kan ada untuk tenaga teknis  16 formasi dan khusus Polisi Pamong Praja dibutuhkan 5 orang lulusan SLTA sederajat. Sedangkan untuk peserta PPPK sudah ada 200 an,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti, M.Si  kepada radarbengkuluonline.com  Jumat (9/7).
Selain tenaga Satpol PP, mayoritas pelamar mengisi formasi tenaga keperawatan. Selain itu ada juga tenaga komunikasi, manajemen, akutansi, administrasi dan psikologi. Sementara itu, untuk mengecek seluruh berkas pelamar yang masuk, BKD Provinsi Bengkulu telah menyiapkan 8 verifikator pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Bengkulu tahun ini.
Dijelaskan Diah, tugas dari verifikator itu adalah untuk memeriksa setiap berkas yang masuk. Dimana setiap berkas masuk secara online, langsung diverifikasi agar tidak ada penumpukkan. “Dari hasil verifikasi sementara ini, belum ada kesalahan fatal dari berkas persyaratan yang masuk.”
Untuk diketahui,  Pemprov Bengkulu memiliki ratusan formasi pada CPNS dan PPPK. Diantaranya 37 formasi CPNS dengan rincian 21 tenaga kesehatan dan 16 tenaga teknis. Lalu, PPPK ada 542 formasi. Sehingga untuk totalnya ada 579 formasi untuk Pemprov Bengkulu. Termasuk untuk 6 formasi yang tidak memiliki peminat pada 2019 lalu. Pendaftaran CPNS dan PPPK dimulai pada 30 Juni – 14 Juli 2021. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 28 – 29 Juli 2021. Pelaksanaan SKD 25 Agustus – 4 Oktober 2021. Pengumuman Hasil SKD 17 – 18 Oktober 2021. Pelaksanaan SKB 8 – 29 November 202. Pengumuman Kelulusan 18 – 19 Desember 2021.
Ia juga menyarankan agar calon pendaftar agar sering mengupdate di laman https://sscasn.bkn.go.id/ juga bisa mengakses https://bkd.bengkuluprov.go.id untuk mengupdate informasi pembukaan formasi CPNS dan P3K Pemprov Bengkulu ini. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: