8 Guru dan Staf SDN 19 Kota Bengkulu Positif Covid-19

8 Guru dan Staf SDN 19 Kota Bengkulu Positif Covid-19

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Kota Bengkulu, Masyhuri Effendi, S.Pd mengatakan, ada 8 orang guru dan staf di sekolahnya terpapar Covid-19. Kondisi mereka saat ini dalam keadaan membaik, dan sedang menjalani isolasi mandiri. "Ya, memang ada guru dan staf kami yang terpapar Covid-19. Mereka ini kecapean, usai proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022. Alhamdulillah, kondisi mereka sudah mulai membaik," kata Masyhuri saat dihubungi radarbengkuluonline.com melalui via WA, Selasa (13/7).

Terkait proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), gedung sekolah kini dalam keadaan kosong, usai disemprot disinfektan, dan sementara waktu dewan guru dan staf belum diperbolehkan datang ke sekolah. "Hari ini (Selasa-red), sekolah kami memang dalam keadaan terkunci. Ada suami dewan guru kami meninggal, dan sebagian guru dan staf terpapar Covid-19 sekitar 8 orang. Tapi, KBM tetap berjalan seperti biasa dengan daring (online). Dewan guru tetap mengajar di rumah masing-masing."

Menanggapi ada guru yang terpapar Covid-19, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, meminta para guru lebih berhati-hati dan tetap menjalankan Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Dan semua guru di Kota sudah melaksanakan vaksinasi. " Bagi guru yang positif isolasi mandiri dulu. Soal materi pembelajaran siswa, Kepala sekolah (Kepsek) akan mengatur siapa yang mewakili sementara waktu mengajar siswa secara daring."  (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: