18 ASN Incar Kursi Eselon II Pemkab Mukomuko

18 ASN Incar Kursi Eselon II Pemkab Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, waktu pendaftaran Lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko berakhir Rabu (14/7) kemarin, tepatnya pada pukul 22.00 WIB.

Dari 8 kursi jabatan eselon II yang dilelang, yakni Asisten I Setdakab, Staf Ahli Setdakab, Kadis Perindagkop-UKM, Kadis LH, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kadis Dukcapil, dan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Sampai dengan pukul 17.30 WIB kemarin, tercatat 18 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memasukan berkas pendaftaran ke panitia. Dalam hal ini BKPSDM Mukomuko. Dari 18 yang sudah mendaftar, 17 orang merupakan ASN di Lingkungan Pemkab Mukomuko, sementara 1 orang berasal dari ASN Pemprov Bengkulu.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Edy Suntono, SH menjelaskan, jika jumlah pendaftar belum genap empat orang di salah satu kursi jabatan eselon II yang dilelang, maka waktu pendaftaran diperpanjang selama 3 hari.

"Kemudian, jika dalam 3 hari perpanjangan itu belum juga memenuhi 4 orang pendaftar, lelang jabatan dapat dilanjutkan dengan syarat semua kursi jabatan minimal sudah ada pendaftar minimal 2 orang yang memenuhi syarat," jelas Edy kepada radarbengkuluonline.com tadi sore.

Adapun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia lelang jabatan, dalam hal ini BKPSDM sebagi berikut.

1. Drs. Yandaryat P, saat ini menjabat Kabag Organisasi Setdakab Mukomuko dan Plt Staf Ahli mendaftar untuk jabatan Asisten I dan Staf Ahli.

2. Heri Junaidi, S.Sos. MAP saat ini menjabat Kabag PBJ Setdakab Mukomuko mendaftar untuk Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

3. Sardi SH, saat ini menjabat Camat Air Manjuto mendaftar untuk jabatan Kadis Perindagkop-UKM dan Staf Ahli Setdakab.

4. M. Rizon, S.Hut., M.Si, PNS Provinsi Bengkulu, Kepala UPT KPHP Mukomuko mendaftar untuk jabatan Kadis Pertanian dan Kadis LH.

5. Riswandi Dani, SKM, PNS Pemkab Mukomuko mendaftar untuk jabatan Kadis Kesehatan dan Staf Ahli.

6. Ali Nasri, SH, saat ini menjabat Camat Kota Mukomuko dan Plt Kadis Dukcapil mendaftar untuk jabatan Kadis Dukcapil dan Kadis Perindagkop-UKM.

7. Syafriadi, SKM., M.Kes saat ini menjabat Sekretaris DPMD dan Plt Kadis Kesehatan mendaftar untuk jabatan Kadis Kesehatan.

8. Jodi, S.Pd saat ini menjabat Sekretaris sekaligus Plt Kadis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah mendaftar untuk jabatan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan dan Kadis Dukcapil.

9. Yuli Tarman, S.STP, M. Ec. Dev saat ini menjabat Kabag Ekonomi dan SDA Setdakab Mukomuko mendaftar untuk jabatan Kadis Perindagkop-UKM dan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

10. Elxndy Utria Darma, S.STP., M. Ec. Dev saat ini menjabat Kabid Penyuluh Dinas Pertanian mendaftar untuk jabatan Kadis Pertanian dan Dinas LH.

11. Ramdani, SE., M.Si fungsional Pemkab Mukomuko mendaftar untuk jabatan Kadis LH dan Asisten I Setdakab Mukomuko.

12. Nurdiana, SE., MAP saat ini Sekretaris Disperindagkop-UKM mendaftar untuk jabatan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Daerah dan Kadis Perindagkop.

13. Epin Masyuardi, SP saat ini menjabat Camat Sungai Rumbai mendaftar untuk jabatan Kadis LH dan Kadis Pertanian.

14. Dr. Abdiyanto, SH., M.Si sekarang menjabat Sekretaris Dinas Pol-PP dan Damkar serta sedang menjabat Plt Asisten I Setdakab mendaftar untuk jabatan Asisten I Setdakab.

15. Rahmad Hidayat, S.Pi., M.Si saat ini menjabat Kabag Umum Setdakab Mukomuko mendaftar untuk jabatan Kadis Perindagkop-UKM dan Dinas Pertanian.

16. Dra. Nurhasni, PNS Pemkab Mukomuko mendaftar untuk jabatan Kadis Dukcapil dan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan.

17. Budi Yanto, S.Hut., M.IKom saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perikanan mendaftar untuk jabatan Kadis Pertanian dan Kadis LH.

18 Agus Harvinda, ST., M.Si sekarang menjabat Sekretaris Dinsos dan Plt Kadis LH mendaftar untuk jabatan Kadis Perindagkop-UKM dan Kadis LH.

Melihat dari daftar tersebut, Kadis LH dan Kadis Perindagkop-UKM paling banyak pengincar. Yakni masing-masing 6 pendaftar. Kemudian disusul Kadis Pertanian dan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan terdapat masing-masing 5 pendaftar. Empat jabatan lain yakni Asisten I, Staf Ahli, Kadis Dukcapil, Kadis Kesehatan, masih sepi peminat. Bahkan jumlah pendaftar belum memenuhi kuota 4 orang. Pendaftar untuk 4 jabatan itu masing-masing baru 3 orang.

"4 jabatan sudah memenuhi kuota, 4 jabatan lagi baru ada 3 pendaftar. Waktu masih ada sampai jam 10 malam nanti. Kita masih menunggu. Karena contohnya ini banyak yang masukan berkas pada sore hari," kata Edy.

Untuk diketahui, tambah Edy, setelah proses pendaftaran dan verifikasi berkas selesai, rencananya, lanjutan proses seleksi akan dilaksanakan selama 4 hari mulai pada 26 Juli mendatang. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: