Tinjau Vaksin, Danrem 041/Gamas Tegaskan Warga Pakailah Masker

Tinjau Vaksin, Danrem 041/Gamas Tegaskan Warga Pakailah Masker

Yanuar Adil : Karena Negara Sedang Berperang Lawan Covid-19

RBO >>> BENGKULU >>>  Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil didampingi Komandan Kodim 0407/Kota Bengkulu, Kolonel Inf Uchi Cambayong, S.I.P dan Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu Letkol Ckm Janus Lazuardi, A.Md. Kep meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan Vasinasi ke-3 yang dilaksanakan oleh Satuan Jajaran Korem 041/Gamas. Peninjauan pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan RS Zainul Arifin (DKT) Bengkulu, Jumat (16/7).

Brigjen TNI Yanuar Adil mengatakan, serbuan vaksin yang dilaksanakan hari ini adalah yang ke 3, dengan jumlah 15.500 dosis yang didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Untuk Kota Bengkulu sendiri mendapatkan dosis terbanyak diantara Kabupaten/Kota lainnya. Adapun jenis vaksin yang digunakan masih sama dengan serbuan vaksin pertama dan kedua kemarin. Yaitu jenis sinovac. "Ini merupakan suntikan tahap satu dan nantinya akan ada suntikan tahap dua yang akan diberitahukan melalui SMS di HP masing-masing peserta vaksin," jelas Danrem kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Danrem 041/Gamas juga mengimbau kepada masyarakat Provinsi Bengkulu, "Pakailah masker untuk kesehatan dirimu sendiri. Kalau dirimu merasa kuat, pakailah masker untuk kesehatan keluargamu supaya keluargamu tidak tertular. Kalau keluargamu merasa kuat, pakailah masker untuk Negara dan Bangsamu, karena negara dan bangsamu sedang perang melawan covid-19, dan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, patuhi protokol kesehatan untuk mencegah lajunya penyebaran Covid-19."

Sementara itu Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Letkol Ckm Janus Lazuardi, A.Md. Kep memaparkan pelaksanaan vaksinasi ketiga ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Ini dimulai hari ini, Jumat 16 Juli 2021, Sabtu dan Senin 19 Juli mendatang. Adapun jenis vaksin yang digunakan masih sama dengan vaksin pada serbuan vaksin pertama dan kedua. Yaitu Sinovac.

Lebih lanjut Letkol Ckm Janus Lazuardi mengatakan, sasaran vaksinasi kali ini selain dari pada masyarakat yang berumur di atas 18 tahun, juga diperuntukkan untuk anak yang sudah berumur 12 tahun ke atas, akan tetapi khusus untuk anak 12 tahun sampai dengan 17 tahun pelaksanaannya nanti ada waktu khusus pelaksanaannya sesuai dengan petunjuk Komandan Korem 041/Gamas. "Kedepan akan ada bantuan lagi vaksin sebanyak 3000 dosis BIN dan itu akan kita fokuskan untuk anak di atas 12 tahun sampai dengan 17 tahun." (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: