Murid SD Islam Al Azhar Bengkulu Ikut Berkurban

Murid SD Islam Al Azhar Bengkulu Ikut Berkurban

RBO >>> BENGKULU >>> Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar Cabang Bengkulu, melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 11 ekor. Ini terdiri dari 6 sapi dan 5 kambing. Menariknya, murid juga ikut berkurban. "Alhamdulillah, kampus Al Azhar Cabang Bengkulu, melaksanakan pemotongan hewan kurban. Untuk kurban tahun ini terdiri dari 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing, yang dipacking menjadi 800 kantong dan didistribusikan ke wilayah kampus Bengkulu 250 paket, Yayasan Panti Asuhan 30 paket, dan untuk lingkungan pengurus yayasan, guru, TU, karyawan berjumlah 580 paket," ujar Kepala SD Islam Al-Azhar 51, Nawawi, S.Pd kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (22/7).

Walaupun ditengah pandemi, pihak yayasan tetap bersemangat dalam berkurban di hari raya Idul Adha tahun ini. Sebab, ditahun lalu, pihaknya memotong hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi dan kambing. Lebih banyak dari tahun ini.

Selain itu, dana yang dikumpulkan untuk membeli hewan kurban, merupakan hasil dari patungan peserta yang berkurban, ditambah dengan tabungan murid, dewan guru Tata Usaha (TU), PSB, karyawan, Security dan Jami'iyaah yang terkumpul sebesar Rp 32.000.0000.

"Jumlah murid dari jenjang TK dan SD sebanyak, 555 orang, TK 55 orang, dan SD 500 orang. Tabungan siswa dikumpul dari dari bulan 10 syawal - 8 Dhukhijah 1442 H, lebih kurang selama 3 bulan, karena yang 9 bulan kemarin uang infak digunakan untuk pemberian bantuan pendidikan kepada 110 murid yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa, sebesar Rp 500.000. Kami juga mengajarkan ke murid pentingnya berkurban jika sudah besar, dan punya penghasilan sendiri nantinya. Dari usia kecil inilah harus dilatih murid untuk semangat berkurban ditahun berikutnya. " (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: