11 Desa di Pondok Suguh Ajukan Pencairan DD Tahap II

11 Desa di Pondok Suguh Ajukan Pencairan DD Tahap II

RBO >>>  PONDOK SUGUH >>>  Kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) di bawah binaan Kecamatan Pondok Suguh (Ponsu) patut ditiru. Pasalnya, 11 desa di kecamatan itu saat ini sudah menyampaikan usulan pencairan Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021. Bahkan sejauh ini sudah ada 6 desa yang sudah menanda tangani SP2D. Yaitu, Desa Lubuk Bento, Desa Teluk Bakung, Desa Sinar Laut, Desa Air Hitam, Desa Pondok Suguh dan Desa Bumi Mekar Jaya.

Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi, S.Sos saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com tadi siang mengatakan, pihaknya dari kecamatan terus memberikan pembinaan kepada masing-masing desa. Sehingga bisa mempercepat menyampaikan pengajuan pencairan tahap II.

"Memang belum semua desa sudah tanda tangan SP2D. Tetapi untuk usulan sudah disampaikan ke Dinas PMD dan tinggal menunggu proses dan tahapan saja. Setelah diverifikasi Dinas PMD berkas pengajuan langsung disampaikan ke BKD," sampainya.

Ditambahkan Abdul Hadi, untuk desa yang masih dalam proses verifikasi berkas oleh Dinas PMD, yaitu Desa Karya Mulya, Desa Air Biku dan Desa Tunggang. Mudah-mudahan Dinas PMD mengeluarkan rekomendasi untuk dilanjutkan ke BKD dan langsung tanda tangan SP2D.

"Kemudian berkas pengajuan yang baru masuk ke Dinas PMD juga ada satu desa. Karena tadi (hari ini red) kita dari kecamatan memberikan rekomendasi untuk pengajuan pencairan tahap II. Intinya 11 desa di wilayah Ponsu sudah menyampaikan pengajuan pencairan dan tinggal menunggu proses." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: