Suharto Siap! Dorong Susi Calon Walikota Bengkulu

Suharto Siap!  Dorong Susi  Calon Walikota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>   DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu memastikan menang Pemilu. Mereka sangat serius dalam menyongsong pemilu serentak tahun 2024. Khususnya Pilkada. Selain mengincar kader maju Pilkada Provinsi Sebagai Cagub ataupun Cawagub, Gerindra juga memasang target Pilkada Kota. "Kita dari Partai Gerindra akan memastikan maju di Pilkada. Khususnya Pilwakot. Sebab, Gerindra sudah mempunyai pengalaman dan modal untuk maju di Pilwakot nanti. Kemudian Gerindra Provinsi maupun Gerindra Kota Bengkulu mempunyai banyak kader mumpuni yang layak kita beri kesempatan maju," ungkap Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, H. Suharto SE, MBA saat dihubungi radarbengkuluonline.com  Jumat (23/7).

Suharto mengatakan, memang untuk Pilkada tahun 2024 nanti, akan menggunakan kursi baru hasil Pileg tahun 2024. Namun  berkaca dengan komposisi Gerindra Kota Bengkulu yang ada saat ini, maka diyakini Gerindra tetap bakal minimal mempertahankan lima kursi DPRD Kota Bengkulu. "Kita sangat yakin Gerindra Kota Bengkulu mampu kembali minimal mempertahankan kursi yang ada. Dengan modal lima kursi, maka kita hanya butuh dua kursi tambahan agar bisa mendaftarkan Paslon di Pilwakot nanti. Itu dengan syarat jumlah kursi DPRD Kota masih tetap 35 kursi seperti sekarang."

Adapun untuk kader Gerindra yang akan dimajukan di Pilwakot, Suharto menegaskan ada sosok Ketua DPD Susi Marleny Bachsin yang juga menjabat sebagai salah satu Waketum Gerindra Pusat layak untuk memimpin Kota Bengkulu. "Kalau kita lihat sosok Ibu Ketua DPD kami, beliau itu meskipun perempuan, namun kita lihat saja, dia sudah dua kali terpilih menjadi anggota DPR RI. Kemudian selama beliau memimpin Gerindra Provinsi Bengkulu, setiap periode pemilu legislatif, Gerindra selalu mengalami penambahan perolehan kursi legislatif. Itu artinya beliau sangat mumpuni. Lalu dengan pengalamannya duduk di lembaga tinggi negara sekelas DPR RI, tentu  sosok Ibu Ketua DPD kami sudah cukup syarat dan pengalaman untuk memimpin Kota Bengkulu."

Kemudian kader lainnya, termasuk dirinya sendiri yang sebelumnya mendapat dukungan dari Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi untuk maju Pilwakot, Suharto menyatakan siap jika memang partai memerintahkan dia untuk maju. "Saya siap jika memang itu instruksi partai. Target kita bukan hanya sekadar menjadi Wakil. Tapi Gerindra akan mengusung kader menjadi Calon Walikota sampai terpilih menjadi Walikota definitif." (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: