PK 9 Kecamatan Clear, Senior Minta KNPI Kota Bengkulu Menyatu

PK 9 Kecamatan Clear, Senior Minta KNPI Kota Bengkulu Menyatu

Dedy Wahyudi : Penyatuan Pemuda Berawal Dari Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Setelah menerima mandat SK Plt Pengurus DPD KNPI versi pimpinan Ketua Umum (Ketum) Abdul Aziz yang merupakan  putra daerah Bengkulu, jajaran Plt Carataker DPD KNPI Kota Bengkulu melakukan silaturahmi kepada pimpinan Kota Bengkulu, yaitu Wakil Walikota Bengkulu, Dr Dedy Wahyudi SE, MM. Wawali ini merupakan salah satu tokoh senior KNPI Provinsi yang pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI Provinsi Bengkulu di bawah pimpinan Ketua Provinsi saat itu,  Sultan B Najamuddin.

"Alhamdulillah hari ini adek-adek dari jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bengkulu, adinda Iwan, Wawan dan Tedy telah datang bersilaturahmi kepada saya. Untuk itu, saya selaku Wakil Walikota Bengkulu yang juga senior KNPI di Bengkulu mengapresiasi kedatangan adek-adek sebagai junior di KNPI. Namun sebelum kedatangan rombongan adinda Iwan dan kawan-kawan, saya juga sudah dihubungi oleh adinda Dedi Haryadi. Dimana dia mengatakan telah memandatkan Plt KNPI Kota versi Ketum Harris kepada adinda Kasrul Pardede. Dan mereka pun juga menyampaikan ingin bersilaturahmi kepada kita. Kemudian saya juga sudah mendengar bahwa ada beberapa KNPI versi lainnya yang akan declear mengklaim pengurus KNPI di Bengkulu. Lalu saya juga sudah mendengar akan ada upaya penyatuan pemuda KNPI pusat serta kongres bersama nanti. Namun dalam hal ini, kita di daerah khususnya Kota Bengkulu saya berharap adek-adek yang duduk di KNPI saat ini bisa tetap mengedepankan kepentingan organisasi. Bukan ego pribadi. Sebab itu, saya minta adek-adek duduk dapat bersama. Kemudian melakukan penyatuan pemuda KNPI. Jadi, sebelum KNPI pusat menyatu, saya ingin bahwa Pemuda KNPI Kota Bengkulu bisa memberikan contoh penyatuan pemuda bisa dilakukan dan berawal dari Bumi Merah Putih Kota Bengkulu. Dengan penyatuan Pemuda KNPI di Kota Bengkulu, maka tentulah nanti kita akan bangga terhadap adek-adek yang dipercaya mendapat mandat dari KNPI pusat didaerah," ungkap  Dedy Wahyudi usai bertemu jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bengkulu tadi malam, (26/7).

Sebelumnya ia juga mengingatkan bahwa KNPI merupakan organisasi induk kepemudaan yang ada di Indonesia. Sehingga semestinya KNPI bisa menjadi wadah berhimpunnya bagi seluruh organisasi pemuda yang ada, "Jadi tidak perlu gontok-gontokkan. Silakan adek-adek duduk bersama. Kami siap untuk memfasilitasi. Kedepankan kepentingan umum untuk membesarkan organisasi di balik kepentingan kelompok dan kepentingan pribadi. Sebab saya selaku senior di KNPI tidak ingin melihat organisasi ini hancur akibat ego pribadi masing-masing. Kalau adek-adek mindsetnya demikian, saya yakin penyatuan pemuda KNPI di Kota Bengkulu dapat diwujudkan.

Selain itu, kami dari eksekutif juga akan mensupport serta memberikan dukungan kepada setiap organisasi kepemudaan yang ada, khususnya KNPI. ''Kami tentu akan melibatkan para pemuda di Kota Bengkulu dalam upaya membangun Kota Bengkulu agar menjadi lebih baik lagi ke depan. Kita juga membutuhkan partisipasi dan peran aktif pemuda di daerah. Seperti saat ini, kita telah menyalurkan bantuan sosial beras kepada para pasien Covid-19 serta penerima PKH. Jika memang KNPI ini sudah legal satu kesatuan, bisa kita libatkan ikut menyalurkan bansos tersebut langsung kepada penerima. Karena kita membutuhkan relawan untuk menyalurkan agar bansos bisa cepat terdistribusi dan tepat sasaran. Sebab itu, sekali lagi saya tekankan, silakan adek adek KNPI jalin komunikasi, duduk bersama, setelah itu bersepakat untuk menyatu. Bila perlu agendakan Musda bersama, bentuk presidium atau formatur pemuda KNPI di Kota Bengkulu. Saya tunggu kabar baik penyatuan pemuda KNPI Kota Bengkulu dari adek-adek," pesan Dedy Wahyudi.

Sementara itu dari Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman S.Sos, M.Si atau biasa dipanggil Iwan menyampaikan bahwa kedatangan mereka dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta petunjuk, saran dan arahan dari senior KNPI Bengkulu  Dedy Wahyudi. "Kedatangan saya bersama sekretaris dan bendahara. Tadi kami menyampaikan bahwa jajaran pengurus carateker DPD KNPI Kota Bengkulu pimpinan Ketum Abdul Azis dan di Provinsi Bengkulu kita merupakan satu-satunya KNPI tingkat provinsi yang definitif, dimana Ketua Provinsi Bung Febry Yurdiman dan Sekretaris Carminanda bukan memegang mandat sebagai Plt ataupun careteker. Namun terlepas dari polemik dualisme maupun kontroversi empat KNPI yang ada dipusat, kami menyampaikan kepada Bang Dedy bahwa KNPI yang kami pimpin saat ini membutuhkan dukungan dan support dari Pemerintah Kota Bengkulu, dimana tugas pokok kita sebagai Plt melaksanakan Musda dalam waktu secepatnya. Kita juga menyambut baik dan apresiasi atas saran serta masukan Bang Dedy. Karena selain senior KNPI beliau saat ini memegang amanah sebagai Wakil Walikota Bengkulu. Tadi beliau menyampaikan pesan dan harapan penyatuan pemuda KNPI upayakan berawal dari Kota Bengkulu. Kita juga bersepakat untuk itu, duduk bersama KNPI versi kawan-kawan lainnya juga akan kita coba jalin komunikasi. Kemarin beberapa hari lalu, saya juga bersama bendahara DPD Bung Tedy sudah duduk bersama Plt KNPI Kota Bung Kasrul Pardede, dimana saat itu ada senior KNPI Bang Harius Eko Saputra yang juga menyampaikan harapan penyatuan pemuda itu berawal dari Kota Bengkulu. Kami menyambut baik harapan para senior. Namun dalam hal ini, kami akan berkoordinasi kembali dengan pimpinan kita di KNPI Provinsi. Terkait bagaimana petunjuk dan arahan untuk DPD KNPI Kota Bengkulu kedepannya," tegas Iwan.

Selain itu, Iwan yang merupakan salah satu Wakil Ketua di MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu ini juga menyampaikan bahwa terlepas dari polemik dualisme KNPI, mereka selaku pemuda terus bergerak melakukan koordinasi dan menjalin komunikasi ke seluruh pihak, sembari membenahi struktur organisasi KNPI Kota Bengkulu secara utuh.

"Kita juga sudah menyerahkan SK PK KNPI Kota Bengkulu, dimana di 9 Kecamatan se Kota Bengkulu struktur kita sudah terbentuk dan diharapkan kawan-kawan yang telah mendapat mandat Plt PK KNPI Kota Bengkulu bisa aktif, sehingga masyarakat Kota Bengkulu bisa merasakan peran dan kehadiran pemuda. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini. Saya berharap kita selaku anak muda bisa memberikan kontribusi dalam  memerangi wabah yang semakin menjadi-jadi saat ini. Kita wajib menjadi garda terdepan relawan muda guna menyelamatkan generasi selanjutnya dari serangan virus Corona ini. Selain itu, saat penyerahan SK PK saya juga telah menegaskan pada kawan kawan agar tidak usah terpancing, jangan mudah terprovokasi  oleh informasi hoax maupun berita- berita yang memang sengaja disebar untuk untuk membuat suasana menjadi gaduh," pungkas Iwan yang juga merupakan jurnalis RADAR BENGKULU tersebut.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: