Terbanyak Otomotif, 309 Siswa Baru SMKN 4 Kota Bengkulu

Terbanyak Otomotif, 309 Siswa Baru SMKN 4 Kota Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M.TPd mengatakan, untuk siswa baru tahun ajaran 2021-2022 sebanyak 309 orang. Namun, jumlah tersebut sebenarnya tidak melebihi target sekolah sebanyak 370 siswa.

Walaupun tidak melebihi target awal, Paidi mengklaim bahwa jumlah siswa itu sudah cukup terisi disetiap kelas. Hanya saja, dalam satu kelas diisi 25 sampai 30 siswa dari 4 jurusan keahlian. Yaitu jurusan otomotif, kemaritiman, pengembangan perangkat lunak dan game, agri teknologi pengelolahan perikanan sekarang dijadikan agri teknologi pengelolaan hasil pertanian. "Sebenarnya dengan jumlah siswa 309 itu, secara umum seluruh kelas sudah terisi. Artinya, satu kelas tidak 'gemuk.' Maksimal 1 kelas 34 siswa. Jadi, masih terpenuhi, tapi tidak dalam jumlah siswa yang besar," ujar Paidi kepada radarbengkuluonline.com, kemarin (28/7).

Paidi menerangkan peminat calon siswa yang mendaftar di sekolahnya itu, paling cepat kuota yang terisi di jurusan otomotif. Setelah itu, diikuti jurusan kemaritiman. Kemudian, program pengolah perangkat lunak dan game. Terkait soal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ditahun ajaran baru, Paidi mengatakan, pelaksanaan KBM tetap dilaksanakan secara daring, sembari menunggu instruksi lebih lanjut dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi. "Berdasarkan kalender pendidikan, tanggal 12 Juli 2021 sudah mulai tahun ajaran baru. Kalau sekarang ini pembelajaran masih daring." (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: