Menteri Agama Tunjuk Zulkarnain Dali jadi Plt Rektor IAIN Bengkulu

Menteri Agama Tunjuk Zulkarnain  Dali jadi Plt Rektor IAIN Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas menunjuk K.H.Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd (Zul Dali) sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Jabatan Rektor IAIN Bengkulu. Dr. Zulkarnain Dali akan menjalani amanah sebagai Plt usai Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH yang habis masa jabatan pada periode kedua Jabatan Rektor 28 Juli 2021.

Diterangkan Kasubag Humas IAIN Bengkulu, Sri Ihsan, M.Pd.I, KH Dr. Zulkarnain Dali adalah dosen senior dan juga saat ini masih menjabat sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN Bengkulu. Selain itu juga, beliau dikenal sebagai tokoh masyarakat di Bengkulu. Dan saat ini Zulkarnain Dali sebagai Ketua PWNU Provinsi Bengkulu.

“Penunjukan Plt Rektor IAIN Bengkulu berdasarkan surat perintah dari Menteri Agama Nomor 26919/B/II/3/2021 tertanggal 28 Juli 2021. Surat Perintah tersebut berisikan mandat bahwa di samping jabatannya sebagai Lektor Kepala pada IAIN Bengkulu, ia juga mendapat tugas tambahan sebagai Plt Rektor IAIN Bengkulu. Mengenai batas waktu kapan tugas Plt berakhir, dalam isi surat perintah tersebut menyebutkan bahwa tugas Plt Rektor IAIN Bengkulu sampai dengan ditetapkan dan dilantiknya pejabat yang defenitif," jelas Humas IAIN Bengkulu, Sri Ihsan kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sri Ihsan yang sebentar lagi menyelesaikan S3 (Doktor) ini menyatakan, tidak ada kekosongan jabatan di lingkungan IAIN Bengkulu. Surat Perintah Menteri Agama tepat waktu diterima oleh pihak kampus. Dan semua aktivitas di kampus IAIN Bengkulu berjalan lancar dan seperti biasa.

Ia juga  mengungkapkan  terimakasih kepada Prof. Dr. H. Sirajuddin M.Ag. Beliau adalah sosok luar biasa, sosok sangat-sangat penting bagi IAIN Bengkulu. Karya beliau dan tim, IAIN Bengkulu melesat maju berkembang menghasilkan pendidikan dan lulusan yang berkualitas.

"Sudah tidak terhitung jasa dan karya nyata beliau (Sirajuddin). Rasanya tidak ada yang mampu menandingi beliau. Semoga saja ke depan IAIN Bengkulu yang saat ini sudah jadi UIN Fatmawati Sukarno yang tinggal peresmian ini mendapatkan pemimpin seperti beliau, yang semangat,  sepak terjangnya membangun seperti Prof Sirajuddin," ucapnya. (ae2/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: