Asisten II, Ketua Panitia Pilkades Mukomuko 2021

Asisten II, Ketua Panitia Pilkades Mukomuko 2021

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah membentuk Panitia tingkat Kabupaten Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021. Panitia Pilkades ini diketuai Asisten I Setdakab Mukomuko. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko, Gianto, SH., M.Si kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dengan telah dibentuknya panitia Pilkades ini, tanda-tanda Pilkades akan digelar tahun ini semakin jelas. 47 desa yang akan melaksanakan Pilkades, bisa segera memiliki Kades definitif yang baru."Pembentukan panitia tingkat Kabupaten sudah. Pak Asisten I ketua," kata Gianto.

Langkah selanjutnya, dalam pekan ini, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi menjelaskan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) jajaran kepanitiaan. Selain itu juga akan menyusun dan menetapkan jadwal tahapan Pilkades. "Kalau selesai proses di tingkat Panitia Kabupaten, kita segera bentuk panitia di tingkat desa."

Ditanya mengenai anggaran, dikatakan Gianto, sepengetahuannya, tidak ada perubahan. Anggaran tetap sebesar Rp 1,2 miliar sesuai dengan APBD Murni yang telah ditetapkan. Hanya saja, ada sedikit penyesuaian item belanja, guna menyesuaikan dengan kondisi perkembangan pandemi saat ini. "Setahu kami, anggaran tidak ada perubahan. Tidak ada kendala anggaran. Sekarang proses tahapan Pilkades terus kita jalankan."

Ditambahkan Gianto, melihat waktu yang tersisa, ia optimis Pilkades masih akan rampung dilaksanakan tahun 2021 ini. Itu jika tidak ada kendala berarti saat tahapan dilaksanakan."Kita yakin Pilkades terlaksana tahun ini." (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: