Warga Aur Cina Kembali Nikmati BLT-DD

Warga Aur Cina Kembali Nikmati BLT-DD

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Aur Cina, Kecamatan Selagan Raya akhirnya bisa menikmati Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Juni, Juli dan bulan Agustus. Sebab Selasa,(11/8) kemarin Pemerintah Desa (Pemdes) Aur Cina Selesai menyalurkan BLT-DD yang bersumber dari DD tahap II. Dimana jumlah KPM yang ditetapkan sebagai penerima BLT-DD yaitu sebanyak 41 KPM. Jumlah tersebut sesuai dengan hasil kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan penerima BLT-DD beberapa waktu lalu.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM melalui Kasi Ekobang, Redi Setiawan kepada radarbengkuluonline.com  mengatakan, penyaluran BLT-DD bulan Juni, Juli dan bulan Agustus di Desa Aur Cina memang rada lamban. Namun, setelah kecamatan memberikan pembinaan secara terus menerus akhirnya BLT-DD tersebut disalurkan. "Ya, sekarang (kemarin red) Desa Aur Cina sudah selesai menyalurkan BLT-DD untuk bulan Juni, Juli dan bulan Agustus," kata Redi melalui pesan singkat Wahtsap (WA) Selasa,(11/8) kemarin.

Sambungnya, sejauh ini masih ada satu desa di wilayah Kecamatan Selagan Raya yang belum bisa menyalurkan BLT-DD. Yaitu desa Pondok Baru. Sementara anggaran BLT-DD untuk bulan Juni, Juli dan bulan Agustus sudah masuk ke rekening desa. Kendalanya karena desa setempat belum adanya Penjabat Sementara (PJs) Kepala Desa (Kades) pasca pemberhentian Kades oleh Bupati Mukomuko beberapa waktu lalu.

"Desa Pondok Baru merupakan desa pengecualian. Karena Desa Pondok Baru belum memiliki PJs Kades," demikian tambah Redi.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: