Kanwil Kemenag Bengkulu Bagikan Sembako dan Sosialisasikan 5 M + 1 D

Kanwil Kemenag Bengkulu Bagikan Sembako dan Sosialisasikan 5 M + 1 D

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu ,Dr. H Zahdi beserta Ketua DWP Kemenag Provinsi Bengkulu, Hj. Megaharyanti Zahdi menyalurkan beberapa paket sembako dan peralatan sekolah kepada anak-anak madrasah kurang mampu akibat dampak pandemi kemarin.

Selain pemberian sembako, juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 5M+1D. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menag RI Nomor 23 Tahun 2021 yakni  5 M + 1D, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas serta menjauhi kerumunan dan doa.

Kakanwil Kemenag berharap dengan pemberian Sembako dan peralatan sekolah ini sangat bermanfaat dimasa pandemi saat ini dan nantinya juga menjalankan anjuran pemerintah yang ditambah dengan berdoa, semoga pandemi cepat berlalu. Selain itu Zahdi juga optimis dan berkontribusi positif kepada masyarakat kurang mampu yang terus berjuang dimasa pandemi dalam bertahan hidup dan mencukupi kebutuhan anak-anaknya yang bersekolah, terutama di madrasah.

"Sesuai dengan SE Menag, kita ulurkan tangan membantu masyarakat yang berdampak pandemi berupa sembako dan peralatan tulis. Kegiatan amal ini juga mensosialisasikan 5M + 1D guna memutus penularan Covid-19. Ini salah satu rumah siswa MTsN 2 yang sangat memperihatinkan. Disaat pandemi kita berharap bantuan kita dapat meringankan beban dan kita hadir ditengah-tengah mereka, anak-anak bisa selesai sekolahnya sebagai bukti pengabdian kepada bangsa dan negara kepada orang yang keterbatasan ekonomi, "ujar Zahdi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Senada disampaikan oleh Ketua DWP Kemenag Provinsi Bengkulu bahwa salah satu sasaran dari DWP Kemenag adalah membantu keluarga dan anak-anak sekolah kurang mampu. Hal ini, sambungnya, terus dilakukan dan kedepannya akan membagikan bantuan kepada anak dan keluarga kurang mampu dalam memaknai memperingati hari kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diawali di kediaman Edi Haryanto, siswa Madrasah Ibtidiyah (MI) Hasaniah dan Okta Anisa, pelajar MIN 1 Kota Bengkulu, di Jalan tanggul Perumnas Pinang Mas. Selanjutnya Kakanwil mendatangi kediaman Rizki Pratama dan Roki Febriansyah, siswa MIN 2 Kota, serta diakhiri di kediaman Sarah Qomairah, siswi MTsN 2 di jalan Setia Negara, Kelurahan Kandang Mas, Kota Bengkulu.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: