Kepahiang Gelar Paripurna HUT RI Terbatas

Kepahiang Gelar Paripurna HUT RI Terbatas

RBO >>>  KEPAHIANG >>> Dalam rangka menyambut HUT RI yang setiap tahun dilaksanakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang akan menggelar paripurna peringatan HUT RI ke-76 hari ini, Senin (16/08). Paripurna akan digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat. Pelaksanaan paripurna istimewa tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Kepahiang, Roland Yudhistira. “Pastinya paripurna akan digelar dengan prokes sangat ketat, mengingat masih dalam pandemi Covid-19,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Paripurna istimewa yang akan digelar tersebut, lanjutnya,  persisnya mengikuti panduan yang ada. Seperti pembatasan jumlah undangan yang hadir sama seperti paripurna HUT RI tahun sebelumnya. "Paripurna HUT RI kemarin kita juga laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan tamu undangan yang hadir," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Pemerintahan Setda Kepahiang yang juga sebagai Sekretaris Panitia Upacara HUT RI, Iwan Zamzam Kurniawan, mengungkapkan, upacara peringatan HUT RI oleh Pemkab Kepahiang  akan digelar keesokan hari juga secara terbatas, tidak lain dikarenakan kondisi saat ini yang masih dalam suasana pandemi Covid-19. Terlebih lagi kasus Covid-19 di Kabupaten Kepahiang mengalami peningkatan.

“ Upacara HUT RI ini akan diselenggarkan di halaman Kantor Bupati Kepahiang, pada pukul 07.00 WIB. Peserta upacara hanya dibatasi 50 persen dari biasanya. Bahkan, bisa saja kurang dari itu. Kita ikuti arahan yang diberlakukan terkait Covid-19,” ungkapnya.

Peserta upacara HUT RI di Kepahiang nantinya diwajibkan bagi kepala dinas (Kadis). Selain itu kepala dinas dan lainnya juga diwajibkan mengikuti upacara HUT RI secara virtual di kantor masing-masing.(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: