Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Seluma

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Seluma

RBO >>> SELUMA >>>  Untuk kali pertamanya, bendera merah putih raksasa berukuran 10 x 15 M berkibar di Jembatan Panjang Bendung Seluma . Bendera raksasa dikibarkan oleh kalangan pemuda dan mahasiswa dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. " Syukur Alhamdulillah, sukses dikibarkan. Tahun depan rencananya bendera raksasa kembali akan dikibarkan," kata Diel Andika perwakilan pemuda kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (17/8).

Ide pengibaran bendera raksasa diinisiasi kalangan pemuda Seluma dengan dukungan dari berbagai elemen dan organisasi serta Pemerintah Kabupaten Seluma. " Ini bertujuan membangkitkan kembali semangat kemerdekaaan dan menghargai perjuangan para pahlawan," sampainya.

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE mengapresiasi ide kalangan pemuda di Seluma yang mengibarkan bendera merah putih raksasa di Bendung Seluma. Menurutnya, dimoment peringatan kemerdekaan ke 76 tahun ini sangat berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Karena, kondisi ancaman mewabahnya pandemi covid 19.

Kendati demikian, Bupati mengajak masyarakat untuk memaknai HUT RI sebagai moment mengingat perjuangan para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan program pembangunan yang cemerlang . " Peringatan HUT RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun tetap semangat. Jangan takut dengan pandemi dan mari bersama memerangi virus covid," sampainya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: