Kapolres AKBP Witdiardi Bertandang ke Sel Tahanan

Kapolres AKBP Witdiardi Bertandang ke Sel Tahanan

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi, S.IK., MH pada Rabu (18/8) kemarin bertandang ke Sel Mapolres setempat. Ia melihat langsung kondisi tahanan sembari membagikan masker kepada penghuni sel. Kapolres meminta kepada tahanan untuk tetap menjaga kesehatan meski sedang menjalani proses hukum. Terutama lagi saat ini Covid-19 masih mengancam, tak terkecuali bisa menular ke tahanan yang sedang berada di sel. "Tetap mengenakan masker, dan terus jaga kesehatan," pesan Kapolres kepada tahanan.

Ia juga bernasihat, agar para tahanan tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini. Katanya, tabah dan sabar bisa menguatkan diri dalam menghadapi proses hukum apapun konsekuensi yang bakal diterima. Dengan tabah dan sabar juga bisa membuat kita berpikir jernih, merenungi kekurangan, mengevaluasi agar kita bisa menjadi insan yang lebih baik kedepan. "Jalani ini dengan tabah dan sabar. Karena sikap itulah yang akan menuntun kita menjadi manusia lebih baik," sampainya.

Tidak hanya memberi nasihat kepada tahanan, Kapolres Mukomuko yang baru beberapa hari menjabat ini juga mengingatkan personel piket agar lebih berhati-hati dan teliti saat menjaga sel. Jangan ada barang yang dilarang masuk, lolos dari pintu penjagaan.

Petugas juga diminta mengatur kunjungan keluarga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ini sebagai antisipasi penularan Covid-19 kepada tahanan di sel Mapolres Mukomuko. "Kuncinya teliti dan berhati-hati," kata Kapolres mengingatkan.

Kegiatan Kapolres itu didampingi langsung Kasat Tahti Polres Mukomuko IPDA Supriadi berserta anggota. Dalam kesempatan itu, dilakukan juga pengecekan barang-barang milik tahanan. Hasilnya, tidak ditemukan alat komunikasi atau hal-hal yang mencurigakan. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: