Kecamatan Selagan Raya Tanam 10.000 Pohon Nangka

Kecamatan Selagan Raya Tanam 10.000 Pohon Nangka

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko bakal menjadi penghasil buah nangka terbanyak di Kabupaten Mukomuko dan di Provinsi Bengkulu. Sebab, tempo hari pemerintah Kecamatan Selagan Raya menerima sebanyak 3.000 batang bibit nangka dari PT Sipef Indoversity. Dimana untuk penanaman bibit tersebut rencananya akan dibagi ke 12 Pemerintah Desa (Pemdes) dan instansi yang ada di wilayah Kecamatan Selagan Raya. Masing-masing desa dan instansi mendapat 210 batang bibit nangka sesuai dengan kebutuhan.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM mengatakan, kegiatan penanaman bibit nangka ini adalah program tanaman 10.000 di Kecamatan Selagan Raya. Program itu digaungkan pemerintah kecamatan. Untuk tahap pertama ini pihaknya baru menerima 3000 batang bibit nangka dari PT Sipef Indoversity. "Sekarang kita baru menerima 3.000 batang bibit dari PT Sipef Indoversity. Dan bibit tersebut sudah kita serahkan secara simbolis kepada Ketua Forum Kades Kecamatan Selagan Raya untuk dibagikan ke masing-masing desa," ucap Khairul Saleh kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Sementara itu Ketua Forum Kades Kecamatan Selagan Raya, Burzan mengaku sejauh ini ia selaku Ketua Forum Kades sudah menerima bibit nangka dari kecamatan. Dan bibit tersebut segera dibagikan ke masing-masing desa untuk ditanam. Dimana penanaman bibit ini dilakukan langsung oleh pemerintah desa di tempat umum. Seperti di pasar, pinggir lapangan, dan tanah milik masyarakat umum lainnya.

"Jika bibit ini dibagi kepada masyarakat, otomatis buahnya menjadi milik pribadi. Tetapi kalau ditanam di tempat umum, maka buahnya bisa dimanfaatkan masyarakat umum," imbuhnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: