SPP Gratis SMA/SMK di Bengkulu Mulai Tahun Depan

SPP Gratis SMA/SMK di Bengkulu Mulai Tahun Depan

Sujono: Tentu, Wajib Untuk Direalisasikan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dari 18 program prioritas Pemda Provinsi Bengkulu yang merupakan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Rohidin-Rosjonsyah salah satunya adalah sekolah gratis. Untuk itu, menurut Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos, In sya Allah program sekolah gratis itu akan dimulai tahun depan.

"Jadi, dana BOS itu sesuai peruntukannya sebagai penunjang pendidikan. Adapun untuk sekolah gratis SMA/SMK itu sudah menjadi kebijakan Pemda. Kedepan, SPP gratis. Karena itu kebijakan daerah, maka kita juga akan mengefektifkan dana BOS. Yang tidak tertampung oleh Dana BOS, maka akan kita tampung d alokasikan di APBD, baik dana DAU maupun DAK," ungkap Isnan Fajri kepada radarbengkuluonline.com  tadi siang (7/9).

Untuk regulasi sekolah SMA/SMK gratis SPP ini, lanjutnya,  sedang disusun dan segera direalisasikan. "SPP gratis ini salah satu program prioritas dan tentu akan direalisasikan secepatnya," singkatnya.

Sementara itu, dari Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si, dimana PKS merupakan Parpol pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin-Rosjonsyah, janji kampanye yang merupakan visi misi wajib untuk direalisasikan.

"Karena saat program itu disampaikan pada masyarakat, tentu kita sudah melalui kajian terlebih dahulu. Sebab itu, SPP SMA/SMK gratis wajib direalisasikan, karena memang sudah ditunggu oleh masyarakat. Selain itu, dengan kondisi keuangan daerah saat ini, meskipun masih ditengah pandemi, namun kami berkeyakinan janji tersebut mampu direalisasikan. Saya rasa tahun 2022 sekolah gratis sudah mulai dilaksanakan. Bahkan seperti salah satu sekolah, yaitu SMKN 3 di Kabupaten Benteng,  mereka telah melakukan program sekolah gratis sampai tamat. Dengan adanya penerapan di SMKN 3 Benteng yang demikian, tentu kita juga berkeyakinan sekolah lainnya dapat melakukan hal serupa. Namun untuk tekhnisnya program itu kita tetap menunggu regulasinya. Dalam RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2021-2026 program sekolah gratis juga sudah masuk," pungkas Sujono. (idn).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: