Retak Ilir Targetkan Bangunan Fisik Rampung Tepat Waktu

Retak Ilir Targetkan Bangunan Fisik Rampung Tepat Waktu

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Retak Ilir menargetkan semua kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021 rampung tepat waktu. Dimana kegiatan titik nol untuk pembangunan fisik sudah selesai dilaksanakan. Dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) sudah mulai bekerja. Pemdes Retak Ilir berharap TPK bisa bekerja dengan maksimal. Sehingga semua pekerjaan bisa selesai sebelum akhir tahun. Dan hasil bangunan juga harus sesuai dengan gambar yang sudah didesain.

Kades Retak Ilir, Syahril mengatakan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai pengawasan harus memberikan kesempatan kepada TPK untuk menyelesaikan semua pekerjaannya. Kalaupun ada masalah terkait dengan pekerjaan harus disampaikan dengan Kepala Desa (Kades) terlebih dahulu. Sebab, dalam merealisasikan DD tersebut Kades bertindak sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

"Ya, kalau ada masalah harus dilaporkan dengan Kades dulu. Karena Kades berhak memberikan teguran kepada TPK kalau pekerjaan tidak sesuai dengan perencanaan," katanya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya, adapun kegiatan pembangunan fisik yang direalisasikan tahap II ini yaitu, peningkatan (pengoralan) Jalan Usaha Tani (JUT) dengan ukuran panjang 600 meter, dan pembangunan 2 titik sumur bor. Kegiatan yang direalisasikan ini sesuai dengan permintaan masyarakat yang disampaikan dalam Musyawarah Desa (Musdes) usulan beberapa waktu lalu.

"Ya, DD tahap II ini ada 3 item pembangunan fisik yang kita realisasikan. Kita harap sebelum akhir tahun bangunan tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat Desa Retak Ilir." (ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: