Dandim dan Kapolres Mukomuko Bertandang ke Rumah Toga dan Tomas

Dandim dan Kapolres Mukomuko  Bertandang ke Rumah Toga dan Tomas

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Komandan Kodim (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP dan Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK., MH bersama-sama mengunjungi kediaman sejumlah tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) di daerah ini, Sabtu (11/9).

Adapun yang menjadi sasaran kunjungan Dandim dan Kapolres tadi siang yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mukomuko, Saikun Ma'aruf di Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjunto. Selanjutnya, Dandim dan Kapolres mengunjungi Ketua Banser Mukomuko, Badrun di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lubuk Pinang. Setelah itu, Dandim dan Kapolres menandangi kediaman tokoh masyarakat Arah Tiga, Kecamatan Lubuk Pinang, H. Bidin.

Dalam silahturahmi tersebut, Dandim dan Kapolres juga mendengarkan saran dan pendapat dari Toga dan Tomas tersebut mengenai kondisi sosial di lingkungan masing-masing. Tak terkecuali kondisi perkembangan Covid-19.

Kapolres Mukomuko dalam keterangan tertulisnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang mengatakan, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.

Selain itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat juga bisa mendorong percepatan program penanganan Covid-19, seperti vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. "Oleh sebab itu, hari ini saya dan Pak Dandim yang bersilaturahmi dengan beliau-beliau (tokoh agama dan tokoh masyarakat). Kami ingin meminta saran, mendengarkan pendapat beliau-beliau. Intinya, TNI dan Polri akan terus menguatkan sinergitas dengan tokoh-tokoh, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat hingga toko pemuda. Untuk apa? Untuk mewujudkan Kamtibmas, dan tentu saat ini menyukseskan program penanganan Covid-19," demikian Kapolres.

Selain bersilaturahmi dengan beberapa tokoh tersebut, Dandim dan Kapolres juga meninjau vaksinasi massal di desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: